Google Masih Terapkan Pembaruan 3 Tahun di Pixel Watch 3

JAKARTA – Durasi pembaruan sistem di Pixel Watch 3 akan tetap sama dengan generasi sebelumnya. Perangkat wearable buatan Google ini akan tetap mendapatkan pembaruan hingga tiga tahun setelah peluncuran.

Di halaman pembaruan Google, perusahaan itu menjelaskan bahwa masa pembaruan Pixel Watch tidak akan mengalami perubahan, tidak seperti ponsel Pixel yang sudah mendapatkan pembaruan hingga tujuh tahun.

Durasi pembaruan perangkat lunak untuk Pixel Watch 3 akan dihitung sejak jam tangan pintar itu tersedia pertama kali di Google Store yang ada di AS. Ketentuan ini tidak berubah sejak Pixel Watch generasi pertama diluncurkan.

"Google Pixel Watch akan mendapatkan pembaruan setidaknya selama tiga tahun," kata Google. "Pembaruan perangkat lunak mencakup pembaruan keamanan Google Pixel Watch, dan dapat mencakup pembaruan fitur dan pembaruan perangkat lunak lainnya."

Pembaruan perangkat lunak akan diluncurkan secara rutin, sesuai dengan jadwal yang perusahaan tetapkan. Pembaruan ini mencakup peningkatan keamanan, fitur baru, pembaruan sistem operasi, perbaikan bug, dan masih banyak lagi.

Jika masa pembaruannya dihitung, Pixel Watch 3 hanya mendapatkan pembaruan hingga tahun 2027, sedangkan Pixel Watch 2 akan berhenti mendapatkan pembaruan pada tahun 2026. Sementara itu, generasi pertama akan mendapatkan pembaruan terakhir pada tahun depan.

Hingga saat ini, Google belum pernah membagikan rencananya untuk meningkatkan durasi pembaruan perangkat lunak di Pixel Watch. Namun, masih ada kemungkinan bahwa tahun pembaruan ini akan ditambah seperti tahun pembaruan untuk ponsel Pixel.