Didukung 15 Parpol, Ridwan Kamil-Suswono Ingin Dipanggil 'Rido' Bukan 'Rawon'

JAKARTA - Sebanyak 15 perwakilan partai politik (parpol) mendampingi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta hari ini, Rabu 28 Agustus.

Lima belas parpol itu yakni Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, PSI, PPP, NasDem, PBB, Gelora, PKN, Prima, Perindo dan Garuda.

"Kami hadir, nama saya Muhammad Ridwan Kamil, kebetulan akan mendaftar calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta bersama wakil kami, Bapak Insinyur Suswono. Kami hadir beserta seluruh pimpinan dari partai pengusung, total kurang lebih ada 15 ya, yang tentunya semua bercita-cita membangun Indonesia melalui Jakarta dengan rasa kebersamaan dan persatuan," ujar Ridwan Kamil di KPU Jakarta, Rabu, 28 Agustus.

RK mengatakan, politik Jakarta adalah politik yang mempersatukan. Karena itu, Jakarta harus didefinisikan dan diimajinasikan ulang, sepeninggal statusnya tidak lagi menjadi ibu kota.

"Dan tentu menuju Jakarta maju sebagai kota global yang penuh dengan karya-karya inovatif, berkeadilan, menuju kesejahteraan," katanya.

RK ingin akronim dirinya dan Suswono disebut sebagai pasangan Rido bukan Rawon.

"Mohon izin nanti secara populer, nama pasangan kami adalah 'Rido', singkatan dari Ridwan Suswono, jadi bukan Rawon, mohon dikoreksi," kata mantan Gubernur Jawa Barat itu.

"Sudah disepakati itu nama formal, nanti mungkin alat peraga dan sosialisasi akan menggunakan itu. Filosofinya tentu kami berharap Ridho Allah SWT memberikan Ridho-nya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik," pungkasnya.