Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengungkap strategi kampanyenya bersama Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Pria yang akrab disapa RK itu ingin mengambil hati warga Jakarta dengan banyak memberi solusi, bukan saling menjelek-jelekkan.

"Karena semangatnya kita harus riang gembira, damai ya, kita nanti kampanyenya itu memberikan solusi, biarkan warga memilih pasangan kami, banyak memberikan solusi, bukan dengan menjelek-jelekkan," ujar Ridwan Kamil di Menteng, Jakarta, Senin, 2 September. 

Hal itu diungkapkan RK saat berkunjung ke markas tim pemenangan pemilih muda Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu. Ketua TKD Jawa Barat itu pun meminta para anak muda untuk menghilangkan perbedaan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

"Kita punya mimpi yang sering kita sebut Indonesia Emas 2045 itu angka yang kebetulan mudah, 2045 itu 100 Indonesia merdeka, nah 100 tahun Indonesia merdeka itu katanya kita bisa menjadi negara adidaya. Jadi 1945 kita proklamasi negara merdeka, 2045 kita proklamasi negara adidaya insyaallah," kata RK. 

"Syaratnya, demokrasi harus damai. Jadi demokrasi nggak boleh bertengkar, berdarah-darah dsb, perbedaan itu rahmat betul? Jadi perbedaan itu jangan dibesar-besarkan," lanjutnya. 

Mantan Gubernur Jawa Barat itu juga menitipkan pesan bagi anak muda agar berdemokrasi dengan adu gagasan. Sebab menurutnya, semakin banyak gagasan maka kompetisi akan semakin bagus.

"Saya titip, saya titip pasangan kita yang sekarang resminya RIDO, Ridwan Kamil-Suswono bukan rawon ya. Sebenarnya dulu ada namanya Soto Rawon, Solusi Top Ridwan-Suswono, karena terlalu kuliner kita pilih Rido yang artinya mohon Allah meridhoi kami, niat baik kontestasi baik, kerja-kerja baik juga," kata RK.