Serangan Israel Hari Ini Tewaskan 10 Warga Palestina yang Mengungsi di Sekolah

JAKARTA -  Sepuluh warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel terhadap sekolah yang menampung keluarga pengungsi di sebelah barat Kota Gaza.

Dilansir Reuters, Selasa, 20 Agustus, Militer Israel mengatakan pihaknya menyerang pangkalan militan Hamas yang terletak di dalam sekolah tersebut.

Hamas membantah tuduhan Israel mereka menggunakan sekolah dan rumah sakit untuk tujuan militer.

Serangan Israel ini terjadi saat perundingan gencatan senjata di Gaza diklaim Amerika Serikat (AS) hampir mencapai kata sepakat.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menerima "proposal penghubung" yang diajukan oleh Washington untuk mengatasi ketidaksepakatan yang menghalangi kesepakatan gencatan senjata di Jalur Gaza, Palestina.

Berbicara kepada wartawan usai bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog, Menteri Pertahanan Yoav Gallant, serta pertemuan 2,5 jam dengan PM Netanyahu, Menlu Blinken mendesak Hamas untuk mengambil sikap yang sama.

Diplomat tinggi AS tersebut sebelumnya mengatakan dorongan ini mungkin merupakan kesempatan terbaik dan mungkin terakhir untuk mencapai kesepakatan.

"Dalam pertemuan yang sangat konstruktif dengan Perdana Menteri Netanyahu hari ini, dia mengonfirmasi kepada saya bahwa Israel menerima proposal penghubung, bahwa dia mendukungnya," kata Menlu Blinken.