Inilah Opulent Velocity, Mobil Konsep Hypercar Mewah dari Cadillac

JAKARTA - Cadillac resmi memperkenalkan Opulent Velocity, konsep kendaraan yang menampilkan dua pengalaman dari perpaduan sempurna antara desain inovatif serta performa prestisius dan teknologi tinggi.

Mobil ini disebut tidak hanya menjadi perwujudan visi masa depan untuk Cadillac V-Series dalam hal performa elektrik, tetapi juga menegaskan posisi Cadillac sebagai pionir dalam teknologi kendaraan listrik (EV) dan teknologi berkendara otonom.

Secara visual, Opulent Velocity menarik perhatian dengan siluet rendah dan fascia depan yang modern. Mobil ini juga dilengkapi dengan pintu besar tipe butterfly yang dramatis, memberikan akses mudah dan elegan ke dalam kabin. Eksteriornya yang halus dan proporsional ini semakin dipertegas dengan pencahayaan vertikal khas Cadillac dan grill berlampu 3D yang menonjolkan keanggunan teknologi modern. Sementara, warna eksterior Gilded Pearl yang lembut dan elegan menambah kesan mewah pada mobil ini.

“Opulent Velocity adalah studi desain berbasis pengalaman yang menggabungkan teknologi canggih dengan kemewahan menggabungkan kepemimpinan Cadillac dalam kemampuan berkendara hands-free, elektrifikasi, dan keunggulan performa,” kata Direktur Eksekutif Global Cadillac Design Bryan Nesbitt, dikutip dari rilis perusahaan, 19 Agustus.

Dalam pengalaman Opulent, Cadillac mengeksplorasi kebebasan pribadi yang dapat dihasilkan oleh mobilitas otonom sepenuhnya. Dengan kemampuan otonom Level 4, pengemudi dapat merasakan pengalaman berkendara yang benar-benar bebas tangan, di mana semua indra terlibat dalam suasana yang menenangkan. Mode-mode ini dapat diakses melalui layar lebar penuh dan Augmented Reality Head-Up Display (AR HUD), yang memberikan tampilan canggih dan futuristik.

Cadillac juga memanfaatkan temuan ilmiah tentang gelombang suara dan cahaya dalam pengembangan Opulent Velocity. Temuan ini diterapkan ke seluruh kabin, menciptakan lingkungan yang dipersonalisasi dan immersif melalui seni, hiburan, dan pencahayaan ambient yang dikurasi dengan sempurna.

Sementara pengalaman Velocity cocok bagi mereka yang mencari sensasi berkendara maksimal, menghadirkan pengalaman ala hypercar dengan tetap mempertahankan kemewahan khas Cadillac V-Series. Mode ini diaktifkan dengan sentuhan pada kontroler multi-fungsi, di mana mobil secara otomatis beralih dari mode otonom ke mode performa tinggi. Setir dan pedal akan muncul, mengajak pengemudi untuk mengambil alih kendali.

Terinspirasi dari teknologi Blackwing yang telah teruji di lintasan balap, Velocity menawarkan pengalaman berkendara yang unik, termasuk fitur "Ghost Car" pada layar HUD yang memandu pengemudi dalam lintasan kompetitif. 

Selain itu, pengalaman Velocity memberikan kemampuan untuk mengatur peningkatan berkendara, termasuk overlay jalan, informasi aktif tentang kondisi jalan, dan kontrol penuh atas pengaturan suspensi dan aerodinamika aktif.