BMW Motorrad Hari Ini Luncurkan Tiga Motor Premium Baru di Indonesia, Apa Saja?

TANGERANG - PT Layur Astiti Bumi Kencana, importir dan distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia, resmi meluncurkan tiga motor terbaru: R 12 nineT, F 900 GS, dan CE 02 dalam acara BCA Expo 2024 di ICE BSD, Tangerang.

“Kami tidak hanya memperkenalkan satu, tapi tiga motor sekaligus. Ini membuktikan komitmen kami dalam menghadirkan motor berukuran besar untuk para penggemar BMW Motorrad,” ujar Chief Product & Dealer Network BMW Motorrad, Josep Setiawan, saat memberikan sambutannya di Tangerang, Jumat, 16 Agustus.

BMW R 12 nineT

BMW R 12 nineT memiliki desain retro dengan proporsi lebih kompak dibanding pendahulunya, R nineT. Motor ini dilengkapi dengan layar micro TFT 3,5 inci yang dapat terhubung dengan smartphone melalui aplikasi BMW Motorrad Connected.

BMW CE 02 

Sementara, Model CE 02 merupakan motor listrik kedua yang dihadirkan BMW Motorrad di Indonesia, setelah CE 04 yang diluncurkan pada Februari lalu. Sementara itu, F 900 GS didesain untuk para petualang, dan R 12 Nine T dengan gaya klasik cocok untuk berkendara di perkotaan.

“BMW CE 02 dikhususkan untuk mobilitas perkotaan, sedangkan F 900 GS sangat sesuai untuk para petualang,” tambah Josep.

BMW CE 02, motor listrik canggih ini dirancang khusus untuk perjalanan dalam kota. Dengan fitur quick charging, baterai motor ini dapat diisi dari 20 hingga 80 persen hanya dalam waktu 1 jam 40 menit. Pabrikan Jerman ini mengklaim bahwa CE 02 dapat menempuh jarak lebih dari 90 km dengan baterai penuh.

CE 02 juga memiliki fitur unik seperti gigi mundur, yang memudahkan pengendara saat parkir atau bergerak mundur tanpa harus menggunakan kaki.

BMW F 900 GS

Selain itu, BMW F 900 GS, motor dengan desain adventure ini, dirancang untuk perjalanan jarak jauh. Motor ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Cruise Control dan lima mode berkendara: Rain, Road, Dynamic, Enduro, dan Enduro Pro.

PT Layur Astiti Bumi Kencana menawarkan CE 02 dengan harga Rp309,9 juta, F 900 GS dengan harga Rp711,9 juta, dan R 12 nineT seharga Rp858,9 juta. Semua harga tersebut adalah harga On The Road untuk wilayah DKI Jakarta.