Sayang Nyawa, Karyawan Pulang Lembur Relakan Yamaha Fino Dirampas Gengster Bercelurit 1 Meter di Cakung

JAKARTA - Seorang pemotor di dekat pintu Tol Cakung Timur, samping Traffic Light JGC, Jakarta Timur dibegal kelompok gengster bersenjata tajam. Korban merupakan seorang karyawan yang baru pulang bekerja menuju rumahnya karena lembur.

Aksi pembegalan tersebut berhasil terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian. Dalam rekaman terlihat, korban mengendarai motor matik tiba-tiba didatangi sekelompok pemuda bermotor dengan celurit berukuran besar dan kecil.

Para pelaku kemudian mendekati korban dan melakukan aksi perampokan sambil mengayunkan celurit ke arah korban.

Beruntung, nyawa korban berhasil selamat setelah bertemu sopir truk di lokasi kejadian. Namun motor korban berhasil dibawa kabur oleh para pelaku.

Menurut keterangan Saini, warga sekitar lokasi kejadian, aksi pembegalan itu terjadi pada Selasa kemarin, 13 Agustus.

"Kejadiannya jam 03.30 pagi dan korban itu pulang kerja, terus dikejar. Korban berhenti di depan, terus gengster itu ada enam orang mendatangi korban. Korban sempat minta tolong ke sopir truk, tapi sopirnya takut soalnya pelaku bawa senjata tajam," katanya kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu, 14 Agustus, siang.

Awalnya warga mengira kalau kejadian itu adalah tawuran antar pemuda. Warga tak ada yang berani melerai, jadi dibiarkan saja.

"Orang dikiranya itu orang tawuran jadi dibiarkan saja. Korban tidak luka, yang diserang kan bagian helemnya," ujarnya.

Meski korban tidak mengalami luka, namun motor Yamaha Fino warna putih milik korban berhasil dibawa kabur para pelaku.

"Korban sudah lapor polisi, soalnya tadi ada yang datang ke lokasi dari Polsek dan Polres Jaktim," ucapnya.