Koboi Jalanan di Palmerah Ternyata Pria Beristri yang Cemburu Lihat Selingkuhannya Bertemu dengan Mantan

JAKARTA - Polsek Palmerah berhasil menangkap pria berinisial SM (39) yang mengumbar tembakan senjata api secara brutal di Jalan Semangka II, RT 15/09, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

"Pelaku berhasil kami tangkap di sekitar Palmerah, Jakarta Barat," kata Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Ronny saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Agustus.

Motif penembakan itu terjadi ketika pelaku berinisial SM terbakar api cemburu terhadap kekasihnya inisial AM (23) yang masih bertemu mantan pacarnya inisial MK.

Dari hasil penyelidikan polisi, rupanya SM juga telah memiliki seorang istri. Dia pun juga berselingkuh dengan AM (23), kekasihnya yang tepergok berduaan dengan mantan pacarnya, inisial MK.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku membeli senjata api itu dari seorang pria berinisial W dan sudah meninggal sekira enam bulan lalu," ujarnya.

SM (39) mengamuk dan mengumbar tembakan senjata api secara brutal di Jalan Semangka II, RT 15/09, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

SM mendadak jadi "koboi jalanan" setelah terbakar api cemburu terhadap kekasihnya inisial AM (23) yang bertemu mantan pacarnya inisial MK.

Kapolsek Palmerah, Kompol Sugiran membenarkan adanya aksi tembakan di lokasi kejadian. Pelaku bukan anggota Polri atau TNI maupun pengendali narkoba di wilayah Kampung Boncos.

"Jadi ini motifnya cinta segi tiga, pelaku SM cemburu pacarnya ini lagi sama MK. Pria inisial MK ini adalah sebagai mantan pacar AM, perempuan yang direbutkan oleh SM dan MK," kata Kompol Sugiran saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Agustus.

Kejadian bermula saat MK dan AM tengah berdua di sebuah taman di Jalan Semangka. Kemudian pelaku SM bersama rekannya inisial SG mendatangi AM (pacar SM) dan MK.

Kemudian sempat terjadi percekcokan antara MK dan SM. Kemudian SM yang telah terbakar api cemburu langsung memukul MK dengan tangan kosong.

"Kemudian pelaku SM mengeluarkan senpi dari pinggangnya dengan maksud menembak MK (mantan pacar AM), namun dicegah dan dilerai dipegangi oleh AM, pacarnya," ujarnya.

Setelah mengetahui bahwa SM dihalangi oleh AM, kekasihnya, pria berinisial MK kemudian lari menyelamatkan diri ke arah Jalan Semangka II.

Karena geram atas ulah MK, pelaku SM terus berusaha menembak MK karena senjata apinya sudah dikokang. SM pun mengajak rekannya inisial SG untuk mengejar MK menggunakan motor namun tak berhasil terkejar.

"Selanjutnya motor pelaku terjatuh di dekat jembatan Jalan Semangka II. Kemudian pelaku SM bangkit dan langsung menembakkan senpinya sebanyak 2 kali ke arah jalan tersebut secara membabi buta," katanya.

Akibat aksi penembakan itu, satu orang warga tertembak peluru nyasar yang diletuskan oleh pelaku SM. Warga tertembak di bagian paha itu kemudian dievakuasi ke RS Pelni.

Sementara warga lainnya yang hendak menangkap pelaku, namun pelaku kembali menembakan senjata api ke udara agar warga tak menangkapnya. Pelaku kemudian kabur.