5.046 Lagu Didaftarkan untuk ‘Bertarung’ di AMI Awards 2024

JAKARTA - Proses pendaftaran online untuk Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2024 telah berakhir pada Juli lalu. Diketahui lebih dari lima ribu lagu didaftarkan untuk tahun ini.

“Online Entry Process (Pendaftaran Lagu Online) AMI 2024 yang sudah ditutup di 6 Juli 2024 yang lalu. Jumlah entry yang masuk bertambah dari tahun sebelumnya menjadi 5.046 lagu,” bunyi keterangan unggahan Instagram AMI Awards, Senin, 12 Agustus.

Adapun, jumlah lagu yang didaftarkan pada AMI 2023 sebanyak 4.858, yang berarti tahun ini ada 188 lagu lebih banyak ketimbang tahun lalu.

Setelah periode pendaftaran berakhir, AMI menjelaskan bahwa lagu-lagu tersebut masuk kepada tahap Sidang Kategorisasi yang saat ini tengah berlangsung.

“Lima ribu empat puluh enam lagu tersebut juga sudah masuk ke tahap selanjutnya, yaitu Sidang Kategorisasi. Semua lagu telah didengarkan oleh Team Sidang Kategorisasi AMI dan sudah dimasukan ke dalam genre musik yang tepat semua lagunya.”

“Sebentar lagi akan masuk ke tahap selanjutnya, Voting oleh Member AMI tahap pertama untuk menentukan siapa yang bakal masuk nominasi tahun ini.”

Sebagai informasi, terdapat 62 kategori yang dihadirkan dalam gelaran AMI 2023.

Isyana Sarasvati melalui album ISYANA didapuk menjadi pemenang dalam kategori Album Terbaik Terbaik. Penyanyi 30 tahun itu juga menang dalam kategori Artis Solo Rock/Instrumentalia Rock Terbaik.

Sementara itu, Aruma lewat lagu Muak yang dirilis pada 30 September 2022 lalu, menjadi pemenang dalam kategori Pendatang Baru Terbaik Terbaik.

Kemudian, kolaborasi Diskoria, Laleilmanino, dan Bunga Citra Lestari lewat Badai Telah Berlalu menjadi pemenang dalam kategori Karya Produksi Terbaik Terbaik.

AMI Awards (Instagram @amiawards)