Jumlah Aplikasi Native di Apple Vision Pro Telah Melewati 2.500

JAKARTA - Apple hari ini mengumumkan bahwa ekosistem Apple Vision Pro telah mencapai tonggak baru, dengan App Store visionOS kini menampilkan lebih dari 2.500 aplikasi spatial native.

Angka ini meningkat dari 2.000 aplikasi visionOS yang dilaporkan Apple pada bulan Juni lalu. Selain aplikasi native tersebut, terdapat juga 1,5 juta aplikasi iPhone dan iPad yang kompatibel, yang dapat dijalankan dalam jendela melayang di perangkat ini.

Meskipun jumlah aplikasi native masih jauh lebih kecil dibandingkan dengan platform Apple lainnya, angka tersebut sebanding dengan ekosistem Meta Quest. Terakhir kali, toko aplikasi Quest menampilkan sekitar 3.000 aplikasi, sebagian besar berupa game.

Peluncuran aplikasi terbaru yang menonjol di Vision Pro termasuk Zen: Focus Garden dan layanan streaming Tubi. Disney+ baru-baru ini meluncurkan lingkungan baru dari National Geographic untuk dinikmati, dan Paramount+ memperkenalkan lingkungan SpongeBob untuk merayakan ulang tahun ke-25-nya.

Apple juga terus memperbarui konten Apple Immersive Video. Episode kedua dari seri Wild Life akan tayang pada pukul 6 sore Waktu Pasifik, menampilkan tampilan dekat sekelompok gajah yatim piatu yang difilmkan di Sheldrick Wildlife Trust di Kenya.