Mercedes Bawa A 45 S 4Matic+ Edisi Khusus Ini ke Malaysia, Hanya Tersedia 10 Unit

JAKARTA - Baru-baru ini, Mercedes-Benz memperkenalkan edisi khusus Mercedes-AMG A 45 S 4Matic+ dengan nama ‘Limited Edition’ untuk wilayah Malaysia yang dipesan secara eksklusif melalui showroom online.

Dilansir dari Paultan, Kamis, 8 Agustus, versi ini menampilkan warna Green Hel Magno yang kontras di bagian eksterior. Untuk menambah kesan eksklusif, terdapat visual stiker huruf besar ’45 S’ pada bagian pintu dan lambang AMG besar di kap mesin.

Keistimewaan lain pada hatchback adalah ada aksen kuning yang mewarnai beberapa bagian, termasuk pelek forged AMG 19 inci berwarna hitam matter berdesain tujuh palang. Kaliper rem performa tinggi AMG juga diberi warna hitam dan logo ‘AMG’ putih meninggalkan kesan tegas mengagumkan.

Selain itu, terdapat tutup BBM eksklusif dengan logo ‘AMG’ dan lampu selamat datang di bagian pintu yang memperlihatkan emblem divisi performa tinggi ini pada saat pengemudi masuk dan keluar kendaraan.

Pabrikan juga menghadirkan AMG Night Package II yang menggelapkan struts pada trim radiator dan menambahkan tipografi krom hitam pada fender depan dan tailgate, bintang Mercedes pada gagang pintu dan bintang Mercedes ditutup hub roda.

Bagian dalam juga dihiasi aksen kuning mencolok dengan jahitan dekoratif pada lapisan keseluruhan kabin serta dasbor. Mercedes memberinya jok performa AMG microfiber Artico/Microcut.

Terdapat emblem ’45 S’ yang dibordir pada sandaran kepala depan dengan finishing kuning. Terakhir, alas lantai sporty dengan huruf 45 S dan jahitan dekoratif berwarna kuning serta kusen pintu dengan iluminasi kuning melengkapi peningkatan khusus edisi ini.

Mesin M139 2,0 liter 4-silinder turbocharged ditemani transmisi dual-clutch AMG Speedshift 8G serta penggerak semua roda 4Matic+ dipertahankan untuk edisi kali ini. Sehingga menghasilkan tenaga 416 dk dan torsi 500 Nm.

Dengan demikian, mobil ini mampu mengebut dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 270 km/jam.

Mercedes-Benz Malaysia (MBM) menyediakan hatchback ini secara terbatas hanya 10 unit dengan banderol harga 558.888 ringgit Malaysia (Rp1,9 miliaran)