Olimpiade 2024: Peluang Emas Pertama Indonesia Hari Ini

JAKARTA – Indonesia berpeluang mendapat medali emas pertama pada hari ini, Rabu, 7 Agustus 2024, melalui cabang olahraga (cabor) angkat besi dan panjat tebing.

Ada tiga atlet yang dijadwalkan tampil pada hari ini. Ketiganya ialah Rajiah Sallsabillah, Desak Made Rita Kusuma Dewi, dan Eko Yuli Irawan.

Dua nama pertama akan turun di cabor panjat tebing nomor speed putri, sementara nama terakhir akan berlomba di angkat besi putra nomor 61 kilogram.

Rajiah dan Desak akan tampil pada perempat final di Le Bourget. Perlombaan speed putri ini akan dimulai pada pukul 12.39 waktu Perancis atau pukul 17.39 WIB.

Lawan berat pun akan dihadapi oleh kedua atlet itu. Rajiah akan melawan atlet Amerika Serikat, Emma Hunt, sementara Desak akan menghadapi atlet China, Deng Lijuan.

Speed putri menggelar tiga babak sekaligus pada hari ini. Selain perempat final, babak semifinal dan perebutan medali juga langsung dihelat.

Jika sama-sama melewati perempat final maka Rajiah dan Desak akan berhadapan di semifinal. Itu artinya, Indonesia otomatis punya satu wakil di perebutan medali emas.

Adapun lifter Eko Yuli akan dijadwalkan bertanding pada pukul 20.00 WIB. Dia akan melawan 11 atlet dari negara lain di nomor 61 kilogram.