Bagikan:

JAKARTA - Tim lifter Indonesia sudah memasuki Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 pada Minggu, 4 Agustus 2024. Sebelumnya, mereka sudah menggelar pemusatan latihan di Montpellier, Perancis, selama dua pekan.

Salah satu lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku segala persiapan yang dilakukan tim angkat besi berjalan bagus.

Menilik persiapan itu, Eko berharap bisa tampil maksimal di pertandingan nanti dan mempersembahkan medali kelima untuk Indonesia di Olimpiade.

"Bismillah, semoga hari H bisa lebih baik dan tampil lebih maksimal," kata Eko.

Tim angkat besi Indonesia terdiri dari tiga orang. Selain Eko (61 kg), ada Rizki Juniansyah (73 kg) dan Nurul Akmal (+81 kg putri).

Pada Rabu, 7 Agustus 2024, para lifter Merah-Putih dijadwalkan untuk mencoba venue pertandingan.

"Kami sudah berada di Perkampungan Atlet sejak Minggu. Hari ini rencananya mencoba venue pertandingan," ujar Eko lagi.

Sementara itu, dari deretan lifter Indonesia yang turun di Olimpiade Paris 2024, Eko Yuli merupakan atlet paling senior.

Paris 2024 menjadi Olimpiade kelimanya. Dari empat kali penampilan di Olimpiade, Eko selalu mempersembahkan medali Buat Indonesia.

Pada penampilan perdananya di Olimpiade Beijing 2008, Eko membawa pulang medali perunggu. Pada edisi London 2012, ia juga mendapatkan perunggu. Lalu, dua medali perak dipersembahkan dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Tokyo 2020.

Eko Yuli Irawan akan tampil pada 7 Agustus 2024 waktu setempat. Sementara Rizki mulai berlaga pada 9 Agustus 2024 dan terakhir pertandingan Nurul digelar pada 10 Agustus 2024 waktu Paris.