Finis Keempat di Sirkuit Silverstone, Marc Marquez Ungkap Satu Penyesalan

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, menuntaskan balapan MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone dengan finis di posisi keempat. Usai balapan, rider asal Spanyol ini mengungkapkan satu penyesalan dalam dirinya.

Pada balapan yang berlangsung Minggu, 4 Agustus 2024, malam WIB, posisi pertama diamankan oleh Enea Bastianini. Pebalap Ducati itu melewati 20 lap dengan catatan waktu 39 menit 51,879 detik.

Sementara Marc Marquez yang menuntaskan balapan di posisi keempat hanya terpaut 6,906 detik lebih lambat dari Bastianini. Catatan tersebut tak terlalu buruk, tapi Marc Marquez tetap melahirkan penyesalan.

Pebalap 31 tahun itu ternyata masih menyesali raihan buruk saat Sprint Race. Apalagi Marquez juga sempat mengalami crash pada dua lap terakhir hingga akhirnya gagal meraih poin.

"Dengan dua posisi keempat, kami bisa menyelamatkan akhir pekan. Sangat disayangkan karena kesalahan kemarin. Sialnya, akhir pekan ini kami mulai terlalu jauh dari belakang. Titik start kami tak seperti yang kami inginkan," kata Marc Marquez dalam keterangan dikutip dari Crash, Senin, 5 Agustus 2024.

"Tim sudah menyelesaikan pekerjaan besar dan kami siap untuk balapan. Saya sudah mempunyai tanda untuk finis keempat pada balapan Sprint Race. Kami bisa seharusnya meraih tujuan itu," katanya.

Terlepas dari penyesalan itu, Marquez yang finis keempat di MotoGP Inggris 2024, kini menempati posisi keempat klasemen pebalap MotoGP 2024 dengan mengumpulkan 179 poin.