Demian Aditya dan Sara Wijayanto Hadirkan Sensasi Kengerian Lewat Horror Festival

JAKARTA - Masyarakat Indonesia punya keunikan tersendiri. Mereka begitu menggandrungi berbagai hal yang berbau horor. Kenyataan tersebut dapat dilihat dari film dan konten horor yang laku di pasaran.

Bagi para penikmat horor, Demian Aditya dan Sara Wijayanto menawarkan hal baru untuk mengalami kehororan. Lewat DMS+, mereka menghadirkan sebuah acara dengan nama Horror Festival 2024.

Acara ini didapuk menjadi festival horor terbesar di Indonesia yang akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Konsep wingit, wengi, dan wisik siap dihadirkan untuk memberi pengalaman horor bagi pengunjung.

“Event ini akan menjadi event tahunan persembahan kami yang akan menjadi salah satu event horor terbesar di Indonesia setiap tahunnya,” kata Demian Aditya selaku CEO DMS+ di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus.

Digelar di Bintaro Jaya Xchange Mall Tangerang mulai 18 hingga 31 Oktober, Horror Festival 2024 akan menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang akan memacu adrenalin, seperti perjalanan mengerikan di atas kereta hantu hingga pengalaman virtual reality (VR) yang membawa pengunjung ke dunia lain yang menyeramkan.

Beberapa area juga dirancang khusus untuk menguji nyali, mulai dari labirin gelap yang penuh dengan kejutan menakutkan, hingga rumah hantu yang dihuni oleh makhluk-makhluk menyeramkan dari legenda urban Indonesia.

Demian mengatakan bahwa kengerian yang dihadirkan dalam Horror Festival 2024 berasal dari konten ‘Penelusuran’ yang ia kerjakan bersama sang istri, Sara Wijayanto.

“Banyak orang pengin banget penelusuran bareng Sara Wijayanto. Karena memang kita nggak bisa ngajak banyak orang, akhirnya kita bikin gimana caranya merasakan penelusuran tapi lewat VR,” ujar Demian.

Selain wahana yang disebut di atas, Horror Festival 2024 juga akan menghadirkan kuliner dan pertunjukan musik. “Acara kuliner itu mengundang UMKM dengan berbagai jenis makanan. Kita akan menantang mereka gimana caranya mengemas makanannya itu dengan tema horor,” kata Demian.

“Bagi yang cuma hangout aja bisa datang ke situ sambil nikmati musik,” imbuhnya.

Adapun, pertunjukan musik diisi oleh Sara Wijayanto yang akan mempersembahkan karya hasil kolaborasinya bersama musisi-musisi kenamaan Tanah Air.

“Event ini menjadi event yang sangat penting buat aku, karena aku akan rilis mini album aku yang digabungkan dengan persembahan dari DMS untuk Saraddict”, pungas Sara Wijayanto.