Punya Kemampuan Indigo, Sara Wijayanto: Rasanya Seperti Sesak Nafas
Sara Wijayanto (Foto: Instagram @sarawijayanto)

Bagikan:

JAKARTA - Sara Wijayanto kembali bermain di dalam film horor dari sutradara Rocky Soraya yang berjudul Indigo: What do you see?. Dalam film ini, Sara berperan sebagai Sekar yang memiliki kemampuan Indigo seperti di kehidupan sehari-harinya.

Dalam salah satu dialognya di film ini, Sara sempat mengatakan bila kemampuan ini bisa menjadi sebuah kutukan bagi anak indigo. Hal ini terkadang juga dirasakan oleh Sara dikehidupan nyatanya. Kemampuannya ini bahakn sering membuat ia sesak nafas.

"Jadi sebenarnya kalau misalnya dibilang ini kutukan aku kadang merasa gitu, karna capeknya setengah mati. Kayak gini nih, aku masuk ke ruang, aku bisa merasakan semua energi orang di sini, dan kadang-kadang tuh kayak nggak bisa nafas, kayak bisa merasakan ada yang lagi sedih, ada yang lagi ini," ujar Sara WIjayanto di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Oktober.

Wanita berusia 44 tahun ini mengatakan bila hingga saat ini ia masih terus belajar untuk mengendalikan kemampuannya agar tetap bisa hidup layaknya orang normal.

"Nah, PR nya adalah gimana cara nya aku bisa menjalani kehidupan ini dengan normal? Ini sampai hari ini, 44 tahun masih terus belajar, gimana ya untuk menyelaraskan yang aku punya? Untuk berbagi apa yang aku punya, untuk membantu orang lain. Dan ya itu pelajarannya nggak akan ada habisnya," sambung Sara.

Namun ketika ia merasa capek dengan kemampuannya, istri dari pesulap Demian Aditya ini ia kembali mengingat tujuan yang diberikan Tuhan dari kemampuannya ini. Meski terkadang merasa lelah, Sara berusaha untuk terus melihat sisi positif dari kemampuannya ini.

"Cuma kalau kadang-kadang ini merasakan kutukan kadang-kadang ada, namanya manusia pasti merasa capek, tapi kembali lagi aku ingat, 'Oh mungkin Tuhan kasih aku ini ada maksudnya, pasti ada bisa ada sedikit membantu orang lain atau mungkin ya udah aku terima'," lanjutnya.

"Jadi, masuk usia 30 tahun itu aku terima, ya namanya manusia pasti ada capeknya, cuma itu ya survive mood aja, jadi kadang capek, terus 'Oh iya gue nggak boleh nyerah'. Jalankan saja, karena omongan org segala macem itu aku berusaha ya udahlah, kalau aku dengerin orang aku nggak akan bisa hidup," tutur Sara.

Sekedar informasi, film Indigo: What do you see? akan rilis di bioskop Indonesia mulai tanggal 19 Oktober. Di dalam film ini, Sara akan beradu akting dengan Amanda Manopo dan Aliando Syarief.