Rizky Febian Tidak Menampik Kesuksesannya Berkat Nama Besar Sule

JAKARTA - Rizky Febian sudah menjalani karier musik selama sepuluh tahun. Dikenal sebagai anak dari komedian Sule yang bernyanyi, kini pelantun “Seperti Kisah” itu mampu membesarkan namanya sendiri.

Meski begitu, Rizky Febian tidak pernah merasa bahwa dirinya berhasil lepas dari bayang-bayang Sule. Dia meyakini bahwa keberhasilannya saat ini berkat sang ayah.

“Aku pribadi tetap mengiyakan kalau kesuksesan aku tidak lain dan tidak bukan berkat orang tua,” kata Rizky Febian di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Agustus.

“Karena kalau bukan dari doa mereka, kalau bukan dorongan dari ayah yang di dunia entertain sebelumnya, dengan ayah yang memperkenalkan aku dunia entertain seperti apa, nggak mungkin aku bertahan sampai sejauh ini,” sambungnya.

Merefleksikan awal kariernya di dunia musik, suami Mahalini itu kembali menyebut peran besar Sule yang menanamkan nilai-nilai seorang seniman.

“Dulu mah nggak dibayar nggak, yang penting nyanyi. Kayak aku bilang, dari kafe ke kafe, atau nggak ada orang manggung, atau nggak ayah ada acara apa gitu di mana, aku ikut, nyanyi satu lagu buat tes mental,” tutur penyanyi yang akrab disapa Iky itu.

“Dan aku sukanya ayah mendidik aku seperti itu, tidak mendahulukan uang,” imbuhnya.

Lebih jauh, Iky juga bicara bagaimana dirinya selalu berusaha yang terbaik untuk membalas kepercayaan dari ayahnya. Dia merasa nama baiknya di industri hiburan menjadi pertaruhan tersendiri untuk nama baik orang tua.

“Tapi balik lagi, ketika orang tua memberikan wadah yang besar, apakah kita berani bertanggung jawab atau tidak, bisa mengambil resiko atau tidak. Karena keputusan aku saat ini sangat besar pemikirannya. Ini tanggung jawab yang besar. Aku nggak mau mempermalukan nama orang tua yang sudah besar di dunia entertain,” pungkas Rizky Febian.