Selain Bukan Dokter Spesialis, Klinik Kecantikan di Depok yang Terlibat Kematian Selebgram Asal Medan Juga Tidak Punya Izin

DEPOK - Polisi masih mendalami kasus kematian selebgram wanita asal Medan, Sumatera Utara, Ella Nanda Sari Hasibuan (30) yang tewas usai melakukan operasi sedot lemak di salah satu klinik kecantikan di kawasan Beji, Depok, Jawa Barat, Senin, 22 Juli, lalu.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan, hasul penyelidikan awal diketahui bila dokter di klinik tersebut bukanlan dokter spesialis.

“Memang dokter yang bersakutan bukan dokter spesialis, tapi dokter umum. Lalu beliau pernah mengikuti pelatihan untuk melakukan sedot lemak ini,” kata Kombes Arya kepada wartawan di Polres Metro Depok, Selasa, 31 Juli.

Tak hanya itu, berdasarkan keterangan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, klinik kecantikan itu tidak memiliki izin praktek. Akan tetapi hanya memiliki izin melakukan tindakan dasar, bukan tindakan lanjutan.

“Jadi klinik itu hanya diberikan izin untuk klinik pratama, yang hanya bisa melakukan tindakan medis dasar Jadi bukan tindakan medis tingkat lanjutan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Depok untuk mengetahui perizinan klinik kecantikan tersebut guna memperkuat bukti-bukti dan indikasi adanya malpraktik.