Puslabfor Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Pos Polisi Graha Bunga Pondok Aren

TANGERANG - Tim pusat laboratorium dan forensik (Puslabfor) Mabes Polri mendatangi Pos Polisi (Pospol) Graha Bunga, Pondok Aren, Tangerang Selatan dan Kantor Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tangerang Selatan untuk mengetahui penyebab kebakaran bangunan tersebut.

Kapolsek Pondok Aren Komisaris Polisi Bambang Askar Sodiq mengatakan jika Puslabfor Polri telah mengambil sejumlah barang bukti untuk dilakukan penyelidikan.

“Sejumlah barang berupa kabel dan meteran listrik yang diduga menjadi pemicu kebakaran diamankan,” kata Bambang kepada wartawan di lokasi, Rabu, 24 Juli.

Bambang menyebut jika pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi, untuk mengetahui lebih pasti kronologis terbakarnya Pospol Graha Bunga.

“Ada tiga orang saksi sejak semalam kita periksa. Kami juga sudah membuat laporan polisi melengkapi administrasi penyidikan yang penting untuk kelengkapan dari kegiatan proses penyelidikannya,” ujarnya.

Perihal adanya ledakan saat kebakaran yang terjadi, Selasa, 23 Juli, Bambang membenarkan hal tersebut. Ia menyebut jika ledakan itu akibat pecahan kaca saat terjadi kebakaran.

“Setelah ditelusuri, suara ledakan tersebut bersumber dari pecahan kaca,” tutupnya.

Pospol Graha Bunga terbakar pada Selasa, 23 Juli, malam. Saat kejadian tim Damkar Tangsel dapat memadamkan api selama 45 menit.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian mencapai puluhan juta rupiah.