Bagikan:

TANGERANG - Seorang nenek bernama Inih terlantar di jalan raya kawasan Graha Bunga, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Saat ditemukan anggota polisi, nenek Inih tengah duduk di bawah pohon rindang dengan pakaian lusuh. Nenek ini terlihat bingung sambil memperhatikan kendaraan yang melintas di hadapannya.

Kepala Pos Polisi Graha Bunga, Ipda Mulyadi mengatakan Inih ditemukan pada Selasa, 15 Agustus, pukul 07.00 WIB.

Mulyadi menduga jika Inih telah pikun, atau menurunnya daya ingat sehingga dia lupa alamat rumahnya. Bahkan, kata Mulyadi dia lupa apa yang baru saja dilakukannya.

Nenek Inih tiba di kawasan Graha Bunga, Pondok Aren, Tangerang Selatan, diantar menaiki sepeda motor yang diduga keluarganya. Kemudian dia diturunkan di bawah pohon dan ditinggal oleh keluarganya.

“Informasi dari anak buah saya, bahwa ibu ini diketahui dari jam 7 pak. Saat ditanya sedang jalan kaki. Yang jelas ibu ini linglung, kalau ditanya iya-iya saja,” kata Mulyadi kepada wartawan di Graha Bunga, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa, 15 Agustus.

“Nenek itu ngakunya beralamat di Pondok Jengkol,” sambungnya

Kata Mulyadi, petugas berencana mencari alamat lansia tersebut untuk dipulangkan ke rumahnya apabila ada keluarganya. Namun jika tidak ditemukan alamatnya, maka pihaknya akan menyerahkan ke Panti Sosial.

“Kami akan mencari alamat ibu ini, kalau memang tidak ada. Saya langsung ke panti sosial,” tutupnya.