Mercedes Perkenalkan Tiga Model Terbaru di GIIAS 2024, Ada yang Dijual Rp2,8 Miliar

TANGERANG - PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mercedes-Benz di Indonesia, membawa tiga model terbarunya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang.

“Komitmen kami tidak berhenti sekedar memasarkan kendaraan yang luar biasa, namun juga dedikasi yang berkelanjutan untuk menghadirkan pengalaman terbaik yang berfokus kepada pelanggan dan memberikan dampak positif bagi industri otomotif Indonesia,” kata CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Roelof Lamberts, dalam kata sambutannya di ICE BSD, Tangerang, Rabu, 17 Juli

Sama seperti yang diberitakan VOI sebelumnya, perusahaan ini membawa model E-Class generasi terbaru dan dua mobil berlabel AMG, yakni C 63 S E Performance dan GLC 43 Coupe.

Inchcape menghadirkan dua varian E-Class generasi terbaru, yakni E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line. Model E 200 memiliki tampilan mewah dengan grill menyerupai S-Class dan E 300 memiliki tampilan yang merepresentasikan unsur premium dan sporty.

Sementara itu, C 63 S E Performance merupakan salah satu model dengan penampilan gahar yang ditawarkan dengan pajet AMG Night Package, AMG Night Package Plus, AMG Carbon Fiber Package, and AMG Carbon Fiber Package II.

Merek premium ini menawarkan pelek tempa 20 inci yang menutupi kaliper rem serta gaya lebih agresif dari diffuser bagian belakang dan side skirt tajam. Pabrikan mengklaim kecepatan tertinggi dapat meningkat ketika paket ini dipilih.

Kemudian, AMG GLC 43 Coupe hadir dengan desain yang tidak berbeda jauh dengan versi SUV yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Justru perbedaannya terletak pada bagian belakang yang lebih melandai, berbeda dengan versi utilitas yang memiliki bentuk mengotak.

GLC 43 ini menawarkan sistem AMG Dynamics, yang dapat meningkatkan stabilitas elektronik untuk menghadirkan pengalaman mengemudi bebas dan dinamis saat di tikungan.

Kenyamanan berkendara juga ditingkatkan dengan dihadirkannya AMG Ride Control yang membantu mobil berjalan di permukaan yang tidak rata. Dengan demikian, pabrikan tidak hanya mengutamakan sisi kedinamisan melainkan juga kenyamanan dalam mengendarai SUV ini.

Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mercedes-Benz ini juga mulai mematok harga E-Class mulai dari Rp1,385 miliar hingga Rp1,585 miliar Off The Road DKI Jakarta. Kemudian, dua model AMG seperti GLC 43 4Matic Coupe dijual senilai Rp2,3 miliar dan C 63 dengan Rp2,850 miliar.