Beli Rumah Cash, Arafah Rianti Buat Persiapan Berhenti dari Dunia Entertainment

JAKARTA - Komika Arafah Rianti belum lama ini baru saja membeli rumah secara cash. Arafah mengaku kalau rumah itu dibeli dari hasil menabungnya yang cukup lama ia lakukan.

"Gimana ya ngomongnya, berapa lamanya nggak tau sih kayaknya bertahun-tahun juga beli rumah tapi ya alhamdulillah karena rezekinya lagi banyak, terus kayak emang butuh rumah jadi aku beli rumah deh," kata Arafah Rianti di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juli.

Arafah menjelaskan kalau ia sengaja membeli rumah secara tunai karena tidak ingin pusing dengan cicilan rumah apalagi dengan pemasukan yang tidak rutin.

"Ya beli cash karena nggak pengen pusing saja karena kalau kayak tadinya itu kepengen KPR, cuma karena memang susah ya kalau kerjaan artis kan susah ya," cerita Arafah Rianti.

"Jadi KPR gitu kayak kerjaannya nggak tentu jadi kayak bank mungkin kayak rada khawatir gitu, 'ini orang bisa kagak ya bayar cicilannya?'. Jadinya ya sudah aku beli cash aja," jelas Arafah Rianti.

Selain itu, rumah yang dibeli oleh Arafah Rianti ini juga sebagai bentuk persiapannya dalam menghadapi seleksi alam dalam dunia hiburan.

Wanita berusia 26 tahun ini sadar bahwa ia tidak akan selamanya terus bekerja di dunia hiburan sehingga harus sering menabung.

"Oh ya ya karena kita itu harus menabung ya karena kan pekerjaan kayak aku kan kadang ada kadang kagak, jadi kadang kaya banget, kadang miskin banget gitu," bebernya.

"Jadi kalau kalian melihat kayak 'ih masa artis makannya mie ayam pinggir jalan', ya nggak apa-apa itu lagi nggak ada duit," tandasnya.

Arafah Rianti (Instagram @arafahrianti)