Banyak Main Film Horor, Ajil Ditto Sebut Pusaka Jadi Pembeda

JAKARTA - Ajil Ditto berakting lewat film terbarunya, Pusaka. Film horor garapan Rizal Mantovani menceritakan sebuah rumah yang menyimpan keris terkutuk dan berdampak dengan keluarga dan para pekerja yang hendak mengubah rumah itu menjadi sebuah museum.

Ajil Ditto berperan sebagai David, salah satu anggota tim yang mengurus perubahan rumah keluarga Wisangko menjadi museum. Dalam film ini, ia beradu peran dengan berbagai aktor dan aktris yang memiliki usia yang berbeda.

Banyak berakting dalam film horor, Ajil Ditto mengatakan film Pusaka menjadi salah satu film yang berbeda dari film horor yang tayang di tahun ini.

“Ini pengalaman pertama aku juga. Kalau se-gore ini sih belum pernah sih yang berdarah-darah,” kata Ajil Ditto kepada VOI di Tanah Abang, Jakarta.

“Film ini jadi salah satu pembeda yang bisa kita jelasin karena memang film ini gak sekadar jumpscare, teror tapi juga bisa menjadikan drama kuat antara cast,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ajil Ditto menyebut setiap karakter memiliki alasan yang kuat dalam film ini. Tidak ada karakter yang dianggap sebagai tempelan atau pelengkap cerita saja.

“Masing-masing cast punya kekuatan jadi menurut gue pribadi, kita yang ada di film bukan sekadar tempelan. Kita semua punya reason di rumah itu dan bertahan hidup dan berantem satu sama lain,” tutur Ajil.

“Alhamdulillah kita breakdown karakter cukup baik untuk kita pakai di lokasi syuting. Di sini kalian akan melihat teror dari sosok iblis yang entitasnya akan kalian ketahui ketika kalian nonton,” katanya.

Film Pusaka mengisahkan keluarga Wisangko yang hendak mengubah villa warisan milik ayah mereka menjadi sebuah museum. Beberapa orang ditunjuk menjadi pengurus pengubahan museum hingga salah satu dari mereka tidak sengaja membongkar sebuah keris yang terkutuk.

Film Pusaka akan tayang di bioskop Indonesia mulai 18 Juli mendatang.