Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk, Ini Kombinasinya

YOGYAKARTA – Warna sangat berdampak pada kesan yang akan muncul pada sebuah rumah. Jika Anda ingin hunian nampak adem, cobalah memilih warna cat luar rumah yang sejuk. Untuk mendapatkan tujuan itu, cukup kombinasikan beberapa warna yang pas.

Pemilihan warna rumah bagian luar yang sejuk sangat cocok diterapkan di Indonesia, terutama di kawasan perkotaan. Setelah ramai tren warna cat rumah 2024, Anda bisa memilih kombinasi lain yang menyejukkan.

Warna Cat Luar Rumah yang Sejuk

Kombinasi cat rumah sejuk bisa dengan memadukan warna netral dengan pastel. Keduanya tidak hanya mampu membuat rumah terlihat asri namun elegan. Berikut ini pilihan warnanya.

  1. Putih dan Biru Muda

Kombinasi putih dan biru muda sudah lama dipakai untuk mewarnai rumah bagian luar. Pasalnya dua warna ini saat bersatu akan menimbulkan kesan sejuk, bersih, dan menenangkan. Warna putih sendiri dapat memantulkan terangnya panas matahari, sedangkan biru muda akan membuat rumah lebih segar dan damai.

  1. Kuning Muda dan Putih

Meski sama-sama terang, kuning dan putih juga akan menimbulkan kesan segar pada penampilan eksterior rumah. Warna ini sangat cocok untuk diterapkan pada rumah gaya minimalis. Kombinasi kuning dan putih juga membuka peluang untuk pemilik rumah bisa menambahkan satu warna lagi.

  1. Kuning Muda dan Abu-abu

Tidak hanya dengan putih, kuning muda bisa dipadukan dengan warna abu-abu. Bahkan warna kuning akan terlihat hidup saat disandingkan dengan warna abu. Kombinasi dua warna ini akan menimbulkan kesan modern sekaligus sejuk. Bahkan rumah biasa akan terkesan jadi rumah mewah.

  1. Hijau Olive dan Krem

Hijau memang rajanya warna sejuk. Ada banyak pilihan warna hijau yang bisa dipilih untuk diterapkan pada warna luar rumah salah satunya adalah hijau olive. Coba kombinasikan dengan warna krem sehingga kesan sejuk dan alami akan lebih kental.

  1. Turquoise dan Putih

Biasanya warna turquoise banyak digunakan di penginapan area pantai. Namun saat ini sudah banyak penggunaan warna turquoise untuk rumah di lingkungan perkotaan. Biasanya warna ini dipadukan dengan putih sehingga suasana pantai dapat terasa.

  1. Abu-abu Muda dan Biru Navy

Ingin agar rumah terlihat sejuk sekaligus elegan? Perpaduan abu muda dan biru navy sangat direkomendasikan. Dua warna ini memang kontras namun kesan yang ditimbulkan sangat menyenangkan mata.

  1. Dusty Blue dan Abu Muda

Saat disandingkan, dusty blue dan abu muda akan menimbulkan kesan luas dan segar pada exterior properti Anda. Disarankan untuk menggunakan warna dusty blue lebih banyak dibanding warna putihnya.

  1. Kuning dan Hijau

Kuning akan mengingatkan Anda pada warna lemon, sedangkan hijau akan membawa Anda pada situasi yang asri sehingga sangat cocok diterapkan pada warna luar rumah.

Itulah warna cat luar rumah yang sejuk. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lain.