Rekomendasi 7 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan
Ilustrasi warna cat rumah bagian luar yang elegan (Pixabay/analogicus)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Memilih warna cat rumah bagian luar yang elegan bukanlah perkara mudah. Diperlukan kombinasi warna yang cocok dengan bagian-bagian lainnya agar dinding eksterior tidak terlihat norak.

Lantas, mengapa bagian luar rumah perlu dicat dengan warna elegan? Karena dinding eksterior adalah hal pertama yang dilihat oleh saudara atau teman ketika bertamu ke rumah Anda. Selain itu, pemilihan warna cat juga sangat mempengaruhi tampilan keseluruhan dari suatu hunian.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

Dihimpun VOI dari berbagai sumber, Sabtu,  berikut warna cat bagian luar rumah yang elegan:

  1. Warna Putih
Ilustrasi cat rumah bagian luar berwarna putih
Ilustrasi cat rumah bagian luar berwarna putih (Pixabay/keresi72)

Selain memberikan kesan bersih dan cerah, cat rumah yang berwarna putih juga sangat cocok dipadupadankan dengan material hunian apapun. Sehingga bagian eksterior akan terlihat lebih elegan.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa warna putih adalah rona yang cerah dan terang. Oleh sebab itu, dibutuhkan perawatan yang ekstra supaya tidak terlihat kotor.

  1. Warna Abu-Abu

Cat berwarna abu-abu kerap dipilih untuk memoles bagian eksterior rumah di zaman modern. Pasalnya, abu-abu adalah warna yang memberikan kesan gaya minimalis sekaligus elegan pada hunian.

Cat rumah berwarna abu-abu juga memiliki sifat netral, sehingga mudah dikombinasikan dengan ragam corak lainnya untuk hunian.

  1. Warna Krem

Bagian luar rumah yang dicat dengan warna krem akan terlihat lebih tenteram dan membuat eksterior rumah terasa lebih teduh.

Warna ini cocok untuk Anda yang mempunyai kepribadian kalem karena dapat merepresentasikan jati diri Anda yang sebenarnya.

Agar hasilnya lebih maksimal, jangan lupa untuk menambah elemen hijau dan memasang tanaman yang asri di bagian depan rumah.

  1. Warna Biru
Ilustrasi cat rumah bagian luar berwarna biru
Ilustrasi cat rumah bagian luar berwarna biru (ArtTower/Pixabay)

Kesan yang muncul ketika dinding ekstrior dicat dengan warna biru adalah ceria. Biru langit termasuk dalam warna yang cerah dan difavoritkan banyak orang.

Oleh sebab itu, warna biru langit bisa Anda gunakan untuk sebagai warna cat rumah bagian luar yang elegan dan mewah. Tak hanya itu, warna biru juga cocok untuk dinding bagian dalam.

Dengan mengecet dinding rumah bagian luar dengan warna biru, hunian Anda akan terlihat lebih estetik. Sehingga menimbulkan kenyamanan dan kesejukan pada tempat tinggal.

  1. Warna Hijau Forest

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang elegan selanjutnya adalah hijau forest. Warna ini akan memberikan kesan sejuk pada hunian Anda. 

Terkait hal ini, Anda bisa menambah list putih pada bgian sisi hunian agar memberi kesan tegas dan elegan.

Anda dapat menambah list putih pada bagian sisi hunian seperti di atas agar memberi kesan tegas dan elegan.

  1. Warna Merah

Warna merah juga bisa jadi pilihan agar dinding bagian luar terlihat elegan. Selain memiliki kesan penuh semangat, merah juga bisa diartikan sebagai lambang kepercayaan diri yang kuat.

Warna ini kerap digunakan sebagai warna utama hunian mewah yang ada di luar negeri. Oleh sebab itu, Anda tak perlu ragu mengecat dinding eksterior dengan warna merah.

  1. Warna Kuning

Cat rumah yang berwarna kuning cocok untuk Anda yang bersifat periang. Meski kerap disepelekan, warna kuning tak kalah cantik dari warna lainnya.

Kesan yang muncul ketika mengecat bagian luar rumah dengan warna kuning adalah semangat, ceria dan bahagia.

Jika Anda kurang yakin dengan warna kuning, gunakan warna mustard yang akan memberikan kesan stylish namun tetap netral.

Demikian informasi seputar warna cat rumah bagian luar yang elegan. Semoga bermanfaat!