Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang Mewah: Ikuti Ini dan Rumahmu Makin Elit
Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang Mewah (Gambar Pickawood - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ada banyak elemen desain yang perlu dipertimbangkan saat Anda mendekorasi rumah, namun ada juga yang sama pentingnya dengan warna. Warna yang tepat tidak hanya memiliki kekuatan untuk meningkatkan ruang dengan kepribadian dan menciptakan kesan yang tahan lama; itu juga bisa membuat ruangan terlihat lebih elegan dan halus, yang merupakan kemenangan besar saat Anda mendekorasi dengan anggaran terbatas. Adakah rekomendasi warna cat agar ruangan terlihat terang mewah?

Saat memilih warna cat untuk rumah modern nan mewah, desainer interior asal New York, Tali Roth, selalu kembali ke satu rona: Ivory. Tidak seperti warna jenuh, dia menunjukkan bahwa warna putih tidak akan pernah ketinggalan zaman—dan itu adalah warna dekorasi yang sangat mudah.

Baca terus untuk mengetahui kiat-kiat Roth tentang memadukan warna gading dengan warna putih mewah, nada netral klasik, dan lainnya untuk memberi rumah Anda pengencangan wajah bintang lima tanpa menghabiskan banyak uang.

Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang Mewah

Ilustrasi Cat (Gambar Sven Brandsma - Unsplash)
Ilustrasi Cat (Gambar Sven Brandsma - Unsplash)

Putih cerah

Ini telah menjadi pilihan klasik selama berabad-abad namun telah menjadi modern sekali lagi. Ruangan serba putih dengan banyak paparan sinar matahari bisa menjadi ruang yang luas untuk memanfaatkan perlengkapan bergaya. Ini selalu merupakan pilihan bagus untuk ruangan yang akan diisi dengan furnitur dan barang berani lainnya, atau jika Anda menginginkan tampilan yang ramping dan minimalis. Tip yang bagus untuk gaya ini adalah mengecat langit-langit Anda dengan warna yang sama untuk menyatukan ruang.

Putih pucat

Kadang-kadang putih lurus benar-benar membuat ruangan terasa lebih gelap dan hambar ketika tidak ada cukup cahaya langsung yang masuk. Jika Anda memiliki ruangan yang memiliki sedikit, tetapi tidak banyak, cahaya alami, putih pudar mungkin merupakan warna untuk Anda. Cangkang telur atau krim dapat menghangatkan ruangan dan menambahkan lebih terang dari putih tanpa warna. Pertimbangkan pilihan warna cat ini untuk ruangan seperti lorong dan ruangan dengan kurang dari dua jendela (kecil) untuk membuatnya terasa lebih besar secara keseluruhan.

Abu-abu Muda

Abu-abu telah menjadi pilihan interior yang sangat populer dan trendi. Warna abu-abu muda dapat membuat ruangan terasa lebih luas dengan cahaya sedang. Mereka juga merupakan cara yang bagus untuk menonjolkan dekorasi tanpa menarik perhatian dan cahaya. Warna abu-abu lebih sejuk dan segar daripada warna bernada hangat, hal ini membantu menciptakan ilusi ruang yang lebih luas sekaligus membuat ruang Anda terasa lebih nyaman sekaligus tetap tampil modern.

Netral Hangat

Warna-warna netral seperti blush on, tan, dan light lavender sangat cocok untuk dipadukan dengan apa saja. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana atau khawatir akan warna berani- warna netral adalah pasangan yang sempurna untuk hampir semua ruangan. Kehangatan di balik warna-warna ini menarik cahaya alami dan membuka ruangan yang mungkin terasa sedikit sempit. Menambahkan rona seperti ungu dan merah muda menambahkan sesuatu yang ekstra tanpa membebani ruang yang lebih kecil.

Cerah dan Berani

Kadang-kadang warna biru arang yang indah atau oranye terang justru dapat mengisi ruangan alih-alih menutupnya. Dinding beraksen gelap menghadirkan perhatian dan meniru nuansa mewah yang dapat membuat ruangan Anda terasa megah. Banyak interior rumah yang dicat dengan warna biru tua atau arang agar cocok dengan dekorasi retro bergaya termasuk putih, hitam, dan emas.

Warna cerah seperti jingga, kuning, atau bahkan hijau berumput bisa menarik lebih banyak cahaya ke ruangan yang lebih gelap. Nuansa berani ini bersinar dalam cahaya buatan dan paling cocok untuk ruangan dengan sedikit cahaya alami. Mereka adalah aksen yang sempurna untuk memadukan ruang Anda dan membangun dekorasi. Jika Anda menginginkan pernyataan di ruangan yang menjemukan - pertimbangkan cat ini.

Saat Anda mempertimbangkan untuk mengecat sebuah ruangan, ingatlah ide yang Anda kerjakan dan gaya yang Anda rencanakan untuk didekorasi. Berkreasilah, terapkan ide dan preferensi Anda sendiri untuk mempersonalisasi rumah Anda. 

Jadi setelah mengetahui warna cat agar ruangan terlihat terang mewah, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!