Warga Kampung Makassar Jaktim yang Kenal dengan Pria Ini Segera Lapor Polisi

JAKARTA – Belum diketahui identitas pria yang terekam kamera CCTV, yang pasti aksi pria itu membuat seorang pedagang kue di Jalan Bakti, Kampung Makasar, Jakarta Timur mengalami kerugian cukup besar. Pasalnya, sepeda motor yang biasa digunakan untuk jualan kue, diduga dicuri pria tersebut.

Dalam rekaman CCTV, cukup terlihat jelas wajah terduga pelaku. Karena itu, bagi warga Kampung Makassar, Jaktim yang mengenal wajah tersebut bisa melapor ke polisi.

Informasi didapat, aksi pencurian itu dilakukan tepat di depan kios korban. Saat kejadian, Kamis 11 Juli, motor korban sedang diparkir di depan kios.

Dalam rekaman kamera CCTV, pelaku seorang diri. Perlahan dia mendekati motor milik korban sambil memantau situasi.

Setelah dirasa cukup aman, pelaku dengan cepat berhasil menjebol kontak kunci motor dengan kunci leter T. Kemudian dia menghidupkan motor dan meninggalkan pergi untuk memantau situasi.

Pelaku diduga sengaja menghidupkan motor seolah motor tersebut dihidupkan oleh pemiliknya.

Namun setelah situasi cukup aman, pelaku dengan cepat kembali ke motor milik korban dan membawa kabur.

"Motor biasa taro (parkir) sini karena lagi produksi bikin kue. Mungkin lagi diincar," ucap Wondo, korban pemilik motor kepada wartawan, Jumat, 12 Juli.

Pelaku diduga orang yang sama dengan aksi pencurian motor sebelumnya. Kata Wondo, sudah dua kali di lokasi yang sama, motor jenis matik.

"Dulu, motor Mio hilang juga, sudah 3 mingguan. Belum sebulan, sudah 2 motor hilang," katanya.

Korban pemilik motor berharap agar pelaku segera tertangkap agar tidak terjadi lagi pencurian di tempat tersebut.

"Pelaku di kamera satu orang. Dia jalan kaki. Dia jebol dulu (lubang kunci), pas motor nyala terus pergi lagi liat situasi. Terus balik lagi dan motor dibawa kabur," ujarnya.

Meski sudah dua kali menjadi korban pencurian motor, Wondo belum membuat laporan kepolisian.

"Belum lapor polisi," ucap pria pedagang kue basah itu.