Lift Gedung Citra Tower Kemayoran Macet, 4 Orang Terjebak di Lantai 18-19

JAKARTA - Sebanyak 4 orang orang terjebak di dalam lift Citra Tower, Jalan Apron, Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kejadian itu membuat keempat korban teriak histeris lantaran lift berhenti di ketinggian antara lantai 18A dan 19.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya telah menurunkan tim rescue untuk mengevakusi para korban dari dalam lift.

"Ada empat orang terjebak lift. Dugaan penyebab karena error sistem lift," kata Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 11 Juli.

Setelah menerima adanya laporan, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan 2 unit tim dengan jumlah 6 anggota rescue untuk penyelamatan korban.

"Objek empat orang terjebak lift berhasil dievakuasi dari dalam lift. Evakuasi keempat orang tersebut berlangsung sekitar 90 menit," katanya.

Saat proses evakuasi, petugas sempat alami kendala karena ruangan lift berada diantara lantai lainnya sehingga sulit dijangkau.

"Hambatan hanya ruang lift berada diantara lantai 18A dan 19, namun mereka berhasil kita evakuasi dengan selamat," ujarnya.