Pelatih Timnas Wanita Indonesia Ingin Matangkan Kombinasi Pemain

JAKARTA - Timnas Wanita Indonesia menunjukkan perkembangan signifikan selama pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 25 Juni 2024.

Terbaru, mereka mengadakan latihan bersama melawan Academy PSF Putra. Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki, mengatakan latihan bersama ini penting bagi anak-anak asuhnya yang akan bertanding melawan Hong Kong pada 11 dan 14 Juli 2024.

"Untuk hari ini tidak ada hubungannya dengan kekuatan lawan. Jadi, kami hanya latihan bersama saja dan melihat pemain-pemain yang baru bergabung," kata Satoru Mochizuki di laman PSSI.

Beberapa pemain yang ada dalam daftar panggil sudah bergabung. Salah satunya pemain diaspora atau keturunan Sydney Hopper (Dallas Baptist University).

Sebelumnya, sudah ada dua pemain keturunan yang bergabung, yaitu Noa Leatomu (KRC Genk Ladies Belgia) dan Estella Loupatty AFC Vrouwen 1 Belanda).

"Hari ini ada Sydney Hopper, Noa Leatomu, dan Estella Loupatty," kata Satoru Mochizuki.

Pelatih asal Jepang itu menilai permainan Timnas Wanita Indonesia sudah lumayan baik. Dia melihat komunikasi antara pemain lokal dengan tiga pemain keturunan mulai menyatu.

Pada agenda TC berikutnya, Mochizuki tinggal memantapkan perihal kombinasi antarpemain.

"Saya rasa dengan latihan seperti ini sudah lumayan cukup. Kemudian kami masih ada dua kali latihan dan saya ingin memastikan lagi kombinasi antarpemain," ucap Satoru Mochizuki.