Bagikan:

JAKARTA - Timnas Wanita Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timnas Wanita Belanda pada FIFA Matchday di Stadion De Vijverberg, Sabtu, 26 Oktober 2024, pukul 01.45 WIB.

Garuda Pertiwi memang tengah melakoni berbagai persiapan, dari mulai pemusatan latihan hingga uji coba.

Terbaru, Zahra Muzdalifah dan kolega mendapat pengalaman berharga dalam uji coba melawan ADO Den Haag Vrouven di Stadion SV De Hoorn pada 23 Oktober 2024.

Kala itu, Garuda Pertiwi harus mengakui tim asal Belanda tersebut dengan skor mencolok 1-11.

Meski demikian, pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki, mengungkapkan tekadnya untuk terus meningkatkan performa tim asuhannya.

"Tim mereka (ADO Den Haag) memiliki kualitas passing dan kontrol bola yang sangat tinggi. Itu menjadi pelajaran berharga bagi kami," ujar Satoru pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Garuda Pertiwi kini bersiap menghadapi tantangan berat pada laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Wanita Belanda

Pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi Timnas Wanita Indonesia mengingat Timnas Belanda diperkuat oleh sejumlah pemain bintang.

Sebut saja nama-nama besar seperti Esme Brugts yang kini bermain untuk Barcelona, serta Vivianne Miedema dan Danielle van de Donk.

Selain itu, Belanda juga akan kembali diperkuat oleh Jill Roord, yang baru pulih dari cedera sejak Desember 2023.

Pelatih Timnas Belanda, Andries Jonker, menilai performa Roord bersama klubnya sudah cukup baik untuk memanggilnya kembali memperkuat De Oranje.

Satoru Mochizuki memastikan bahwa persiapan yang matang telah dilakukan oleh timnya. Timnas Wanita Indonesia akan berusaha keras memanfaatkan setiap peluang yang ada dalam pertandingan dan memberikan yang terbaik di lapangan.