Alasan Project Pop Ajak Nagita Slavina Jadi Kolaborator di Album Baru

JAKARTA - Project Pop meluncurkan album baru bertajuk “2856” dengan mengaransemen ulang 11 lagu lama mereka. Beberapa nama ikut menjadi kolaborator dalam album ini, seperti Nagita Slavina, Inul Daratista, Eka Gustiwana, UN1TY, HIVI, Saykoji, dan Keroncong Tujuh Putri.

Kemunculan nama Nagita Slavina menjadi pertanyaan, pasalnya istri dari Raffi Ahmad itu tidak aktif bermusik dibandingkan kolaborator lain. Namun, Project Pop punya alasan tersendiri ketika mengajak Nagita berkolaborasi.

Adapun, Nagita Slavina dan UN1TY menjadi kolaborator di lagu berjudul “Ade” yang diaransemen ulang. Lagu ini berasal dari album Pop OK yang dirilis pada tahun 2003.

Bagi Tika Panggabean, alasan dari pemilihan Nagita Slavina sebagai kolaborator dirasa cukup sederhana. Dia menilai Gigi (sapaan akrab Nagita) punya kemampuan bernyanyi yang baik.

“Nagita ini bisa menyanyi dengan baik dan benar. Dan suaranya bagus,” kata Tika Panggabean di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Juni.

Selain itu, tidak bisa dipungkiri bahwa kepopuleran Nagita juga jadi salah satu faktor. Tika menyebut Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah pasangan suami-istri yang sangat populer di masyarakat Indonesia.

“Kita bisa aja milih Raisa, Yura atau Tiara Andini, (tapi) kenapa kita milih Nagita ya karena dia selebriti yang cukup populer,” ujar Tika Panggabean.

“Dan yang paling penting, suaranya bagus. Kadang itu yang dilupakan orang atau bahkan orang nggak tahu, kalau Gigi itu bisa nyanyi,” tandasnya.