Cerita Para Karakter di Sekitar Laura Basuki dalam Film Heartbreak Motel

JAKARTA - Film Heartbreak Motel dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas tanah air. Diadaptasi dari novel Ika Natassa, filmnya memiliki banyak kaitan dengan industri hiburan yang mereka geluti.

Heartbreak Motel mengisahkan Ava Alessandra (Laura Basuki) seorang aktris top yang merasa hubungannya dengan Reza Malik (Reza Rahadian) mulai menurun, sementara seorang Raga (Chicco Jerikho) masuk ke dalam hidupnya dengan kesederhanaan.

Chicco sebagai salah satu pemeran utama mengungkap sedikit kesamaan antara dirinya dengan karakter Raga. Ia mengaku keduanya sama-sama mengurus usaha.

“Raga bukan orang biasa. Entrepreneur yang friendly dan kepikirannya sekarang ngejalani usaha. Bedanya gue berbarengan dengan aktor. Usaha yang gue jalani berangkat dari aktor,” kata Chicco Jerikho dalam konferensi pers film pada Jumat, 28 Juni.

“Ini film ketujuh sama angga dan selalu berbeda, ada peningkatan. Sesuatu yang belum pernah dari Angga,” kata Chicco berbicara soal sutradaranya, Angga Sasongko.

Kemudian ada Sheila Dara yang berperan sebagai sahabat Ava. Ia mengungkap proses bergabungnya terbilang singkat karena ia baru bergabung ketika produksi dimulai.

“Mas Angga kontak aku mepet syuting, untungnya aku bisa dan berperan sebagai sahabat kak Laura. Kak Laura sangat benar-benar ngasih vibe positif dan terbuka dengan diskusi,” kata Sheila Dara.

Kehidupan seorang Ava Alessandra dikeliling oleh orang-orang yang membentuk kariernya. Para karakter ini diperankan Pierre Gruno, Jeremy Thomas, Maya Hasan, Dwi Yan, dan Cornelio Sunny.

“Kalau dilihat tentang Ava, dia lebih banyak masalah. Dia sedang menutupi sesuatu di tengah kariernya dia lagi maju,” cerita Pierre Gruno berperan sebagai orang yang membentuk karakter Ava.

“Saya berperan sebagai produser. Produser itu dilematis karena punya sikap obsesi terhadap pemain dan filmnya tapi obyektifnya ingin filmnya berjalan. Bicara industri rasa ya pasti volatily-nya pasti turun naik,” kata Jeremy Thomas.

“Saya berperan sebagai sutradara. Ini kesempatan luar biasa jadi sutradara dengan gaya berbeda untuk filmnya,” tambah Cornelio Sunny.

Teaser berdurasi satu menit ini menampilkan refleksi seorang Ava yang mengulas hidupnya sebagai aktris namun ia mempertanyakan keberadaannya ketika bersama Raga.

Adapun film Heartbreak Motel akan tayang di bioskop mulai 1 Agustus 2024.

>