Agar Api Asmara Selalu Berkobar, Ini 5 Cara Tetap Jatuh Cinta dengan Pasangan

JAKARTA - Awal pernikahan merupakan masa dimana gairah dan percikan cinta masih sangat kuat. Namun, seiring berjalannya waktu, percikan api itu bisa berkurang. Tidak jarang seseorang merasa bosan dan kurang cinta ke pasangan apalagi jika hubungan yang dijalani telah berlangsung lama. Tidak jarang pula seseorang akan merasa bahwa hubungan yang dijalani terasa biasa-biasa saja, tiada tantangan dan tiada yang mengesankan darinya. Jika hal ini terus menerus terjadi, tentu hal ini bisa meningkatkan risiko hubungan berakhir. 

Lantas, bagaimana agar hubungan kembali terasa mengesankan dan jatuh cinta lagi pada pasangan? 

Menjaga Penampilan fisik

Melansir Psychology Today, Rabu, 26 Juni, pasangan yang mampu menjaga ketertarikan fisik satu sama lain selama bertahun-tahun. Cenderung tidak pernah berhenti berusaha untuk tampil menyenangkan di mata pasangannya. Ini bisa jadi sesuatu yang sederhana seperti mengenakan jenis pakaian tertentu karena Anda tahu pasangan menyukainya. Atau sesuatu yang lebih berkomitmen, seperti usaha menjaga bentuk tubuh.

Kepercayaan dan rasa hormat

Mampu mengandalkan pasangan demi memenuhi kebutuhan Anda dan memiliki keyakinan bahwa mereka akan menghormati bahkan ketika Anda tidak ada adalah hal yang sangat besar. Jika kepercayaan dan rasa hormat hilang, cinta dan rasa tertarik pun akan hilang dengan cepat. Meski rusaknya kepercayaan bukan segalanya, tapi hal ini harus disorot, dibedah, dan diperbaiki demi kebaikan hubungan.

Saling bergantung

Pasangan yang saling mencintai satu sama lain pasti memiliki ikatan batin dan perasaan yang kuat. Setiap hubungan romantis yang terjalin di antara pasangan tersebut membuat ikatan semakin kuat dan diharapkan bisa menjadi akar yang kokoh. Untuk itu, Anda dan pasangan perlu saling bergantung agar hubungan tetap romantis.

Kepercayaan diri

Kesadaran diri akan kekuatan Anda dan apa yang Anda bawa sebagai individu merupakan hal penting dalam hubungan pernikahan. Anda dan pasangan harus bahagia dengan diri sendiri sebagai manusia yang utuh. Lalu menikmati berbagi nilai yang melekat dalam hubungan pernikahan. 

Petualangan dan keceriaan

Hubungan yang stagnan dapat menghilangkan cinta dan rasa ketertarikan. Jika Anda tidak pernah bersenang-senang bersama atau keluar dari rutinitas sehari-hari, semangat yang pernah Anda miliki dapat meredup dengan cepat. Dalam banyak kasus, perpisahan dengan pasangan dapat terjadi karena kurangnya petualangan baru yang dirasakan bersama. Untuk itu, berusahalah ciptakan momen baru bersama agar hubungan Anda tetap menarik.