Meta Perpanjang Durasi Rekaman Video di Kacamata Pintar Ray-Ban

JAKARTA – Kamera merupakan salah satu daya tarik dari kacamata pintar Ray-Ban sehingga perangkat ini bisa booming beberapa waktu lalu. Meski sudah banyak diminati, Meta terus memperbarui perangkat wearable ini.

Pada akhir Mei lalu, Meta mengumumkan bahwa perangkat lunak versi 6.0 untuk kacamata pintar Ray-Ban akan membawa beberapa fitur baru seperti dukungan Amazon Music atau Calm. Meta tidak menyinggung pembaruan untuk kemampuan kamera.

Setelah perangkat lunaknya diperluas, terungkap bahwa Meta telah memperpanjang durasi rekaman video di perangkat tersebut. Sebelumnya, kacamata pintar Ray-Ban hanya bisa merekam video selama satu menit, tetapi kini menjadi tiga menit.

Ini merupakan peningkatan yang penting bagi pengguna yang gemar membagikan aktivitas mereka atau merekam momen dengan mudah. Meski formatnya masih terkunci secara vertikal, ini merupakan peningkatan yang baik bagi beberapa pengguna.

Mengutip dari laporan Digital Trends, Meta tidak pernah mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang durasi video ini. Sepertinya, hal itu dilakukan karena kemampuan baru ini belum ditambahkan sepenuhnya ke dalam perangkat lunak versi 6.0.

Beberapa kacamata pintar Ray-Ban tidak melihat kemampuan baru ini meski perangkat lunaknya telah diperbarui. Ada kemungkinan fiturnya masih diluncurkan secara bertahap atau baru diluncurkan di aplikasi Ray-Ban untuk perangkat iOS.

Untuk saat ini, fitur di versi 6.0 yang sudah pasti tersedia di kacamata pintar Ray-Ban adalah layanan dari Calm dan Amazon Music. Pengguna juga memiliki kemampuan baru untuk mengunggah foto terakhir atau terkini ke Instagram dengan cepat.