Impresi Singkat Berkendara Mercedes-Benz EQE SUV: Kenyamanan Khas EV Premium

JAKARTA - Mercedes-Benz resmi membawa kendaraan listrik (EV) premium EQE SUV ke pasar Indonesia, menyusul beberapa model yang telah ditawarkan sebelumnya, seperti EQB, EQA, dan EQS.

Sekilas, mobil tersebut memiliki sejumlah persamaan seperti EQE versi Saloon. Namun, hal yang membedakannya ialah dimensi dan ruang interior lebih lega sehingga menonjolkan sisi kepraktisan dari model ini.

Usung desain premium dengan fitur canggihnya, tentu hal yang menjadi penasaran ialah bagaimana impresi berkendara dari EV mewah ini.

Tim VOI pada Kamis, 20 Juni, berkesempatan merasakan sensasi berkendara secara singkat mobil yang dibanderol seharga Rp2,85 miliar tersebut. Seperti apa rasanya? Berikut ulasan singkatnya.

Fitur Kelas Atas

Mobil ini dihiasi oleh sejumlah fitur seperti MBUX Hyperscreen mencakup layar OLED 12,8 inci. Selain itu, SUV tersebut memiliki fitur climated seats yang dapat diatur suhu pada kursi kendaraan.

Namun hal yang menjadi sorotan ialah sistem audio Burmester 3D surround sound system yang dikenal memiliki kualitas audio terbaik. Saat mencoba menyetel radio atau lagu dalam interior, kualitas bass dan suaranya cukup menggelegar serta membuat penumpang maupun pengemudi merasa nyaman berada di dalam.

Kehalusan Berkendara Khas EV Premium

Tidak seperti mesin pembakaran (ICE), mobil listrik tidak memiliki suara ketika dinyalakan atau sedang dilajukan. Namun bila dibandingkan dengan EV lainnya yang pernah dicoba, Mercedes-Benz EQE SUV memiliki level yang jauh berbeda.

Ketika mobil berganti transmisi ke ‘D’, mobil ini melaju dengan sangat mulus. Ketika EV ini berjalan, penumpang maupun pengemudi seakan berjalan tanpa getaran, bunyi, serta melaju halus dengan tingkat keheningan berbeda.

Akselerasi Instan dan Pengendalian Presisi

Mercedes-Benz EQE SUV memiliki motor listrik bertenaga 292 dk dan torsi 765 Nm. Tenaga dari torsi mobil ini langsung bereaksi dengan cepat ketika pedal gas diinjak di mana tenaganya langsung terasa yang membuat mobil tersebut seakan-akan mau berlari cepat ke depan.

Kesimpulan

Mercedes-Benz kembali mengukuhkan komitmennya dalam segmen elektrifikasi di Indonesia dengan menghadirkan EQE SUV. Hal ini tentu sejalan dengan perencanaan strategi yang ditetapkan oleh pabrikan secara global, yakni bakal menjual EV sepenuhnya pada 2039 mendatang.

Selain itu, EQE SUV juga menambah jajaran kendaraan utilitas di tanah air sekaligus menambah opsi untuk konsumen Indonesia dalam memilih mobil listrik yang cocok digunakan dalam rutinitas perkotaan maupun luar kota. Terlebih, SUV ini memiliki jarak tempuh hingga 556 km dalam sekali pengisian daya.

PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia menjual model ini dengan harga senilai Rp2,85 miliar Off The Road DKI Jakarta. Mobil ini menawarkan sejumlah opsi, salah satunya bodi warna terbaru Manufaktur Alpine Grey yang dihadirkan secara eksklusif oleh merek Jerman ini.

Demi memudahkan pembeli, perusahaan juga menyediakan skema cicilan mulai dari Rp30 juta per bulan dilengkapi dengan garansi 2 Year Star Tire, 5 Year Star Service, dan 10 Year Battery Warranty.