Bagikan:

JAKARTA - PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia secara resmi menghadirkan EQE 350 SUV terbaru untuk pasar Indonesia. Ini sekaligus menegaskan komitmen pabrikan dalam mempercepat dan memperbanyak kendaraan elektrifikasi di tanah air.

“Hari ini, kami akan ambil langkah lainnya untuk meluncurkan EQE SUV untuk memperkuat komitmen elektrifikasi di Indonesia,” ucap CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Roelof Lamberts, dalam kata sambutannya di MH Thamrin, Jakarta, Kamis, 20 Juni

Mercedes-Benz EQE SUV memiliki sejumlah keunikan, di antaranya hadirnya gagang pintu rata yang meningkatkan efisiensi aerodinamis. Mobil tersebut juga memiliki grill panel hitam dihiasi rangkaian pola bintang tiga dimensi.

Selain itu, mobil tersebut juga memiliki kemewahan dan kecanggihan lainnya seperti lampu digital dengan sinar tinggi Ultra Range yang memberikan visibilitas baik dalam kondisi gelap.

"EQE 350 SUV ini usung gaya AMG Line dengan lampu digital light headlamps yang dapat memancarkan cahaya dalam jarak jauh,” kata Product & Pricing Manager PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia Aldo Rais.

4

Kemudian di bagian interior, pengguna kendaraan akan disambut dengan sistem layar MBUX Hyperscreen mencakup layar OLED 12,8 inci. Selain itu, SUV tersebut memiliki fitur climated seats yang dapat diatur suhu pada kursi kendaraan.

Pabrikan juga menghadirkan sejumlah fitur canggih lainnya pada model ini, salah satunya dihadirkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang menambah pengalaman personal konsumen Mercedes-Benz.

Demi memuaskan pelanggan, pabrikan dari Jerman ini menghadirkan Burmester 3D surround sound system yang memiliki kualitas audio premium berkualitas tinggi.

2

Selain itu, EQE SUV juga memiliki sistem advanced driver assist system yang canggih dengan beberapa sejumlah fungsi bersamaan dengan tampilan head-up display yang menawan.

Sejumlah teknologi pembantu pengemudi dalam Driving Assistance Package Plus mencakup Active Distance Assist Distronic, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, Steering Assist, Lane Departure Assist, serta Evasive Maneuver Support.

Mobil ini juga memiliki sejumlah fitur seperti rear axle steering yang dapat memutar 10 derajat dan Mercedes-Benz SUV Offroad Capabilities terdiri dari Offroad driving mode, Offroad Cockpit, dan Transparent Bonnet.

Berbicara soal performa, Mercedes-Benz EQE SUV memiliki motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 292 dk dan torsi 765 Nm dengan baterai 90 kWh yang memiliki kemampuan jangkauan 556 km dalam sekali pengisian daya.

“Dengan baterai ini, EQE SUV dapat berjalan dari Jakarta ke Solo dalam sekali pengisian daya,” tambah Aldo.

Tambahan lain, baterai tersebut diklaim memiliki kemampuan mengisi daya dengan DC fast-charging berkekuatan 375 kW yang dapat mengisi daya dari 10 ke 80 persen dalam 31 menit.

Untuk harganya, Inchcape membanderol harga SUV ini senilai Rp2,85 miliar Off The Road DKI Jakarta. Pabrikan telah membuka masa pemesanan untuk EQE 350 SUV.