CD Rekaman Pertama Taylor Swift Sebelum Terkenal Laku Dilelang Rp204 Juta

JAKARTA - Rumah lelang Goldin Auctions yang berpusat di New Jersey, Amerika Serikat telah menjual salinan rekaman pertama Taylor Swift dalam bentuk compact disc (CD).

Akhir pekan lalu, Goldin Auctions mengakhiri proses penawaran untuk CD rekaman Taylor Swift yang diproduksi sendiri dan ditandatangani. Pada 16 Juni, tawaran yang menang telah ditetapkan sebesar 12.505 dolar Amerika atau setara dengan Rp204 juta.

Menurut situs resmi Goldin Auctions, CD tersebut direkam ketika Swift berusia 11 tahun, dengan total enam lagu.

Dua lagu diantaranya merupakan lagu orisinal yang ditulis Swift namun belum pernah dirilis, dengan judul “Am I Ready For Love” dan “Can I Go With You”.

Sementara, lagu lain merupakan cover “There’s Your Trouble” dari The Chicks, “Here You Come Again” dari Dolly Parton, dan “Hopelessness Devoted To You” dari Olivia Newton-John.

Selain lagu-lagu di atas, CD tersebut juga menyertakan cetakan foto Taylor Swift dan informasi kontak, termasuk alamat email dan situs web.

Baru-baru ini, Swift mengonfirmasi bahwa pertunjukan The Eras Tour akan berakhir pada Desember mendatang. Tur ini dimulai pada Maret 2023, dan telah melewati pertunjukan ke-100.

Setelah menyelesaikan tur di Eropa, Taylor Swift akan kembali ke Amerika Utara untuk konser The Eras Tour terakhir di Miami, New Orleans dan Indianapolis pada Oktober dan November, kemudian berlanjut ke Kanada, dengan pertunjukan di Vancouver pada 8 Desember.