Apa Beda Servis Motor Listrik dan Konvensional di Bengkel Honda? 

JAKARTA - Servis motor listrik Honda EM1 e: ternyata mendapatkan perlakuan khusus, seperti yang dilakukan dealer Wahana Honda Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati Wahyu Budhi, ia mengatakan bagi pemilik motor listrik Honda EM1 e mendapatkan akses khusus.

"Saat servis nomor antrean juga beda ada warna biru dan akan lebih didahulukan," katanya, saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tim VOI berkesempatan melihat langsung area servis motor listrik Honda. Memang, terlihat ada tanda nomor warna biru yang menjadi penanda bahwa tempat tersebut merupakan khusus motor listrik, total ada dua tempat yang tersedia.

Lebih lanjut Wahyu Budhi mengatakan selain jalur yang berbeda, mekanik untuk menangani motor listrik Honda juga disiapkan khusus.

"Mekaniknya sudah dilatih untuk menangani motor listrik Honda, dan ada logo petir pada lengan seragam," tambahnya.

Seperti diketahui, servis motor listrik memang berbeda dengan motor bensin. Sebab, pada motor listrik ada tegangan listrik yang memang mengharuskan mekanik menggunakan peralatan khusus.

"Perlengkapannya khusus untuk penanganan motor EM1 e:," tutupnya.

Jadi, tak perlu pusing lagi untuk melakukan servis motor Honda, karena AHM sendiri telah menyediakan area khusus dan akan didahulukan. Semua yang dihadirkan juga tergolong spesial.