Bagikan:

JAKARTA - Kekhawatiran banyak orang terhadap penggunaan motor listrik salah satunya dikarenakan akses pengisian daya, sementara penukaran atau swap baterai masih belum meluas.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki cara unik, dengan menghadirkan layanan Honda Care atau sebelumnya yaitu Honda Emergency Layanan Pelanggan yang dibentuk sejak tahun 2006.

"Kita ada tiga jenis layanan Honda Care, pertama itu ada ERA, Customer Assistance dan Home Service. Kalau untuk baterai motor listrik habis dijalan bisa hubungi layanan Honda Care juga," kata Cepi, PIC Honda Care PT Wahana Makmur Sejati, saat ditemui di kawasan Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada tiga tahapan yang harus dilakukan konsumen jika ingin menggunakan layanan ini. Pertama, menghubungi Call Center Astra Honda Care di nomor 1500989, setelah itu atau kedua  agen call center melakukan identifikasi permintaan atau keluhan konsumen, serta meminta data konsumen, motor dan lokasi.

"Mekanik nanti akan share live dan menuju lokasi sehingga konsumen mengetahui estimasinya agar dapat ditangani dengan baik," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati Wahyu Budhi mengatakan, bahwa mekanik yang disiapkan juga sudah memahami motor listrik, jadi memang sudah safety.

"Untuk penanganannya mekanik sudah dipersiapkan dengan perlengkapan khusus motor EM1 e:," kata Wahyu Budhi.

Namun demikian, waktu tiba Honda Care bergantung pada jarak konsumen yang membutuhkan. Cepi mengatakan, untuk jarak 10 km lebih itu bisa memakan waktu 60 menit lebih.

"kalau 0-5 km itu 30 menit, 5-10 km itu 60 menit, jadi bisa dilihat dahulu waktunya," tambah Cepi.