Nicola Coughlan Bantah Fotonya Diedit untuk Serial Bridgerton

JAKARTA - Nicola Coughlan menjadi pemeran utama dalam musim ketiga serial Bridgerton. Sejumlah foto yang menampilkan dirinya dalam karakter Penelope Featherington dikabarkan diedit hingga pinggangnya terlihat mengecil.

Sadar menjadi perbincangan, aktris 37 tahun secara tegas membantah adanya editan untuk foto-foto still cut di musim terbarunya.

“Saya rasa jika kalian mengenakan korset terlalu lama, badan kalian terlihat semakin menyatu dengan itu,” kata Nicola Coughlan mengutip People.

“Terkadang mereka (tim kostum) datang untuk fitting dan mereka menaruh korset ke saya, dan saya bilang “Ini bisa terlihat ketat” kata Coughlan.

Sang aktris mengetahui sindiran netizen yang menyebut pinggangnya diedit di sejumlah foto still. Ia bisa meyakini bahwa ia tidak melakukan proses photoshop.

“Saya membaca beberapa ledekan,” jawabnya singkat.

“Mereka mengedit pinggang saya dan saya berkata “Oh, mereka enggak” tambahnya.

Serial Bridgerton yang sedang hit ini ternyata berkontribusi pada perekonomian Inggris. Netflix mengumumkan Bridgerton menuai pundi hingga triliunan sejak musim pertamanya dirilis dan membawa keuntungan pada 5000 bisnis lokal.

Shonda Rhimes selaku produser menyebut Bridgerton juga berdampak pada perkembangan nama bayi, dekor pernikahan, serta wisata di daerah Bath dan Bristol yang banyak dikunjungi oleh turis.