Resmi Hadir di Konsol, Valorant Bisa Dimainkan di PS5 dan Xbox Series

JAKARTA – Valorant, permainan First Person-Shooter (FPS) buatan Riot Games, menjadi game eksklusif di PC Windows selama bertahun-tahun. Namun, kini tidak lagi karena Valorant akan diluncurkan ke konsol game.

Dalam waktu dekat, Valorant akan ditambahkan ke dalam PS5 dan Xbox Series X/S, tetapi dalam versi beta atau pengujian. Game ini bisa diakses pada 15 Juni pukul 03.00 WIB bagi pengguna yang sudah mendaftarkan diri di situs resmi Valorant.

Selain terbatas, versi beta ini tidak tersedia di seluruh negara. Untuk saat ini, Valorant versi beta di konsol game handheld hanya tersedia di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Eropa, dan Jepang. Negara lainnya masih harus menunggu.

Riot mengatakan Valorant untuk konsol game handheld akan diluncurkan secara global, segera setelah versi beta tersedia di beberapa negara. Sayangnya, pengembang game itu tidak menjelaskan tanggal peluncurannya secara detail.

Menjelang peluncuran versi beta, Riot telah merilis beberapa trailer di situs resminya. Di dalam trailer tersebut, Riot menjelaskan bahwa versi konsol dari Valorant dibuat secara khusus dengan menyilangkan pengalaman bermain di konsol dan PC.

Dengan metode pengembangan ini, pengguna bisa memainkan Valorant di PC ataupun konsol game handheld tanpa hambatan.

Selain itu, sistem silang antara konsol dan PC ini akan menghadirkan perkembangan dan skin yang sama di kedua perangkat.

Direktur Produksi Arnar Hrafn Gylfason pun mengatakan bahwa gameplay Valorant harus terasa alami di pengontrol apa pun. "Jika kami tidak dapat memenuhi janji gameplay tersebut, kami harus bersiap untuk meninggalkannya."