Digugat Soal Pelecehan Seksual, Kanye West Tuduh Balik Mantan Asisten

JAKARTA - Kanye West digugat oleh mantan asistennya terkait dugaan pelecehan seksual dan lingkungan kerja. Kini, sang rapper berbalas menuduh mantan asistennya atas dugaan pemerasan.

Lauren Pisciotta, mantan asisten pribadi Kanye West pada pekan ini melaporkan West karena diduga melakukan pelecehan seksual. Hal itu termasuk pesan eksplisit, foto pornografi, dan foto serta video yang bernada seksual.

“Dia sedang mencari kompensasi atas waktunya sebagai karyawan, bersama pelanggaran kontrak,” kata pihak perwakilan Lauren Pisciotta.

Melansir PEOPLE, perwakilan Kanye West menuduh balik Lauren karena membuat tuduhan tidak berdasar dan meminta 50 juta dolar AS dalam gugatannya. Namun, pihak pengadilan belum melihat apakah West membuat gugatan secara hukum atau tidak.

“Perilaku seperti itu sepenuhnya tidak konsisten dengan seseorang yang mengaku telah dilecehkan secara seksual atau mengalami lingkungan kerja yang tidak bersahabat,” tulis perwakilan West.

“Jelas bahwa Pisciotta memanfaatkan hubungannya dengan Ye dan perusahaannya, serta kedekatannya dengan Ye, untuk mencari keuntungan materi, pengaruh, dan pekerjaan melalui cara yang tidak pantas,” kelas mereka.

Pihak perwakilan West juga mengklaim Pisciotta mencuri telepon genggam West untuk menghilangkan bukti rekaman. Mereka menyebut Pisciotta menggunakan paksaan seksual untuk mendapatkan uang atau barang material seperti mobil, operasi plastik, atau tas bermerek.

Dalam laporannya, Pisciotta menjelaskan ia direkrut oleh Kanye West pada Juli 2021 untuk mengerjakan brand miliknya Yeezy dan berkolaborasi untuk album Donda. Ia direkrut sebagai asisten pribadi dengan kondisi dia selalu stand by 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu.

Setahun setelah bekerja, Pisciotta yang masih menjadi model OnlyFans diminta West untuk menghapus akunnya untuk fokus dengan pekerjaan dan dijanjikan kenaikan gaji. Setelah akunnya ditutup, Pisciotta mulai mendapat pesan vulgar bersama foto dan video dari Kanye West.

Ia juga menyebut mantan suami Kim Kardashian itu masturbasi ketika berbicara dengan dia dan memintanya untuk membuka kardigannya di kantor karena terlalu tertutup.

Lauren Pisciotta juga menggugat Kanye West dan bisnis Yeezy atas penipuan, gaji yang belum dibayarkan dan tekanan emosional.

Belum diketahui apakah Kanye West akan mengambil gugatan secara hukum kepada mantan asistennya.