Substack Luncurkan Kemampuan Berbagi Video ke Substack Chat

JAKARTA - Substack, platform penerbitan online, meluncurkan video ke Substack Chat, yang memungkinkan pengguna dengan mudah merekam video di ponsel mereka dan mengirimkannya langsung ke subscriber nya.

Peluncuran video di Substack Chat ini terjadi dua bulan setelah platform buletin menghadirkan video ke Notes, peniru X/Twitter yang memungkinkan pengguna berbagi konten berdurasi pendek. 

Dalam pengumuman yang dibagikan pada Rabu, 5 Juni, Substack mengatakan bahwa Anda dapat memilih untuk memposting video tersebut dapat di-paywall ke pelanggan berbayar atau tingkatan awal saja.

Video di Chat akan bisa berdurasi hingga lima menit. Untuk pengalaman paling lancar, sebaiknya unggah pada 1080p atau lebih rendah. 

Apabila Anda mengizinkan pelanggan memulai rangkaian obrolan mereka sendiri, maka pelanggan dapat berbagi video mereka sendiri dengan komunitas. Perusahaan juga menjanjikan balasan video akan segera hadir. 

Seperti biasa, hanya subscriber Anda saja yang dapat melihat dan berpartisipasi dalam obrolan. Paywall dan izin obrolan semuanya dapat disesuaikan dari pengaturan Anda dengan mudah.

Perusahaan meluncurkan Chat pada awal tahun ini, memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi lebih santai dengan pelanggannya. Baru bulan lalu, Substack menambahkan kemampuan untuk membayar seluruh obrolan atau rangkaian pesan tertentu ke anggota berbayar.