Belum Rilis Album, G-Dragon Jadi Profesor Tamu di KAIST

JAKARTA - G-Dragon ditunjuk menjadi profesor tamu di Korea Advanced Institute of Science and Technology atau KAIST. Kehadiran penyanyi bernama asli Kwon Jiyong dalam rangka Innovate Korea 2024 yang digelar di kampus prestisius itu.

Acara ini dipandu KAIST bersama National Research Council of Science and Technology (NST). G-Dragon bersama CEO Galaxy Corporation, Choi Yong Ho bersama Lee Kwang Hyung yaitu Presiden KAIST akan berdiskusi mengenai teknologi masa depan mulai dari artificial intelligence (AI) dan K-pop.

G-Dragon menjadi profesor tamu terhitung selama dua tahun hingga 4 Juni 2026. Ia juga menjadi ambassador global untuk KAIST dalam mempromosikan kampus.

Nantinya, G-Dragon akan berbagi soal pengalamannya sebagai seniman dan memberi visi kepada mahasiswa di KAIST.

“Sebuah kehormatan menjadi profesor tamu di KAIST, institut yang menghasilkan jenius ilmiah. Saya menantikan sinergi yang besar atau big bang,” kata G-Dragon.

“Melalui pertemuan antara ahli di teknologi dan ilmiah dan kemampuan saya di bidang hiburan,” lanjutnya.

G-Dragon bergabung dengan agensi Galaxy Corporation pada tahun lalu. Ia juga menghadiri beberapa acara yang berkaitan dengan teknologi seperti CES 2024, sebuah pameran teknologi dan elektronik di Las Vegas pada Januari lalu.

Di samping itu, G-Dragon juga berencana untuk merilis album baru meskipun ia belum mengumumkan kapan album itu diluncurkan.