Arsenal Incar Wonderkid Barcelona

JAKARTA – Menjelang bursa transfer musim panas, Arsenal mengarahkan pandangan mereka ke Barcelona. The Gunners disebut berniat memboyong wonderkid Blaugrana, Mikayil Faye.

Bek berusia 19 tahun itu menghabiskan musim 2023-2024 bersama tim Barcelona B usai didatangkan dari klub Kroasia NK Kustosija Zagreb musim panas lalu.

Faye menjadi andalan Rafael Marquez di kompetisi divisi tiga Spanyol dengan torehan 33 penampilan yang membantu Barcelona B menempati posisi ketiga Grup 1 sekaligus lolos ke semifinal playoff.

Meski belum menembus tim utama, Faye sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Camp Nou. Sejumlah klub Eropa, termasuk Arsenal, Manchester United, Liverpool, Bayern Munich dan Bayer Leverkusen dilaporkan terus memantau perkembangan Faye.

Dikutip dari Daily Mail, Arsenal yang tidak ingin kecolongan telah memulai pembicaraan awal dengan manajemen Barcelona. Raksasa Catalan itu diklaim meminta minimal 17 juta Pounds untuk melepas pemain asal Senegal tersebut.

Arsenal disebut tidak keberatan dengan banderol Barca. Sebab, pelatih Meriam London, Mikel Arteta memandang Faye sebagai pemain yang dapat menambah kedalaman skuat terutama di posisi bek tengah yang musim depan hanya mengandalkan William Saliba, Gabriel Magalhaes dan Jurrien Timber.

Meski sudah menetapkan harga dan berpeluang mendapatkan cuan dari penjualan Faye, Los Cules masih enggan melepas bintang masa depan mereka. Manajemen Barcelona lebih memilih menjual pemain lain sebelum mempertimbangkan menjual Faye.

Selain itu, pelatih baru Barcelona, Hansi Flick kemungkinan akan mengandalkan pemain-pemain muda seperti Pau Cubarsi, Lamine Yamal, Gavi, Pedri dan Hector Fort di musim 2025-2026. Meskipun mungkin berada di belakang pemain-pemain tersebut dalam urutan pilihan, Mikayil Faye diperkirakan akan naik ke tim utama jika Flick memutuskan untuk tidak menjualnya di musim panas