Mikel Arteta Fokus Berburu Pemain Muda untuk Arsenal di Bursa Musim Panas
Mikel Arteta fokus berburu pemain muda di bursa musim panas (Instagram/@mikelarteta).

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal di ambang merekrut wonderkid berusia 15 tahun, Alexander Smith, dari Rangers. Sang gelandang serang menarik perhatian Mikel Arteta, pelatih The Gunners.

Smith merupakan pemain kelahiran Skotlandia dan memiliki kewarganegaraan ganda. Dia pernah mewakili Amerika Serikat U-15 sebelum pindah ke Skotlandia U-16, yang mana telah mencetak satu gol dalam lima penampilan.

The Gunners telah melacak Smith selama beberapa waktu dan siap menawarkan Rangers biaya kompensasi enam digit untuk bakat luar biasa itu.

Smith tampil bersama Rangers di Piala Mallorca Timur (East Mallorca Cup), Spanyol, pada April 2023. Dia meraih empat penghargaan Man of the Match dalam lima pertandingan, termasuk kemenangan atas Liverpool.

Arsenal sekarang siap untuk membuka pembicaraan dengan Rangers. Mikel Arteta dan Direktur Olahraga Arsenal, Edu, akan menjalani musim panas yang sibuk dan dapat memprioritaskan penandatanganan pemain muda.

Selain Alexander Smith, Arsenal juga dilaporkan mengawasi pemain sayap Athletic Bilbao, Nico Williams, menjelang transfer musim panas.

Williams telah mencetak lima gol dan memberikan 10 assist dalam 24 pertandingan musim ini.

Pemain muda lain yang dianggap menarik ialah pemain Ajax Amsterdam, Jorrel Hato.

Pemain sensasional berusia 17 tahun ini telah menjadi kapten Ajax dan bisa memperkuat pertahanan lini tengah jika ia bergabung, sekaligus menjadi pelapis di posisi bek kiri.

Arsenal dapat menjual bek Jakub Kiwior demi mendatangkan Hato. Kiwior saat ini tengah diminati Juventus.

Pemain internasional Polandia itu telah berjuang untuk mendapatkan tempat reguler di Arsenal sejak bergabung dengan transfer 21 juta pound dari Spezia pada Januari 2023.