Bagikan:

JAKARTA – Tottenham Hotspur siap bersaing dengan rival sekota mereka, Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres di bursa transfer musim panas ini.

Gyokeres sempat tampil mengesankan bersama klub Championship, Coventry City sebelum akhirnya pindah ke Sporting Lisbon dengan transfer senilai sekitar 20 juta Poundsterling.

Bersama Sporting, pemain timnas Swedia itu mampu menunjukkan performa gemilang. Dalam 50 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, pemain berusia 26 tahun tersebut mencetak 43 gol dan memberikan 12 assist.

Hal inilah yang menjadikan Gyokeres menjadi incaran beberapa klub besar di seluruh Eropa musim panas ini, termasuk Arsenal yang masih berburu penyerang tengah baru untuk menyambut musim 2024-2025. The Gunners sempat disebut menjadi klub terdepan untuk memboyong Gyokeres.

Tapi, Football Insider mengungkapkan bahwa Meriam London harus menghadapi pesaing baru, yakni Liverpool dan Spurs. Pelatih The Lilywhites, Ange Postecoglou berniat memperkuat lini depannya menjelang musim baru.

Sebab, usai hengkangnya Harry Kane ke Bayern Munich musim panas lalu, mereka belum menemukan pengganti sepadan dan harus merotasi Heung-min Son maupun Richarlison untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Laporan tersebut menambahkan, meski mendapatkan persaingan dari Spurs, Arsenal tetap akan ngotot mendatangkan Gyokeres. Rencananya, The Gunners akan mengajukan tawaran senilai 55 juta pound sterling dalam beberapa hari mendatang.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta diyakini ngotot memboyong Viktor Gyokeres menyusul penampilan mengecewakan dua penyerang mereka saat ini, Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Kedua pemain itu hanya berhasil mencetak total sembilan gol musim lalu, dan Nketiah disebut sudah masuk daftar jual pada musim panas ini.