STY Belum Bisa Pastikan Jordi Amat dan Justin Hubner Main Bersama Lawan Tanzania

JAKARTA – Dua pemain timnas Indonesia Jordi Amat dan Justin Hubner belum bisa dipastikan bermain atau tidak dalam pertandingan uji coba melawan Tanzania.

Kedua pemain tersebut sudah hadir semua dan bergabung dengan skuad ketika pertandingan berlangsung besok Minggu, 2 Juni, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (STY) belum mau memastikan apakah keduanya akan bermain sekalipun sudah bersama tim di hari pertandingan.

“Jordi sampai di Indonesia semalam dan Justin hari ini. Besok kemungkinan besar Jordi akan bermain, tetapi Justin nanti sampai di Indonesia dan ada meeting bersama dan setelah itu akan diputuskan dia bisa bermain atau tidak,” ujar STY.

Pertandingan melawan Tanzania akan menjadi persiapan buat Pasukan Garuda untuk melakoni dua pertandingan sisa Grup F dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

STY tidak mementingkan hasil pertandingan dari uji coba ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu sepenuhnya ingin agar skuadnya matang secara performa dan fisik untuk laga kualifikasi nanti.

“Pertama-tama, saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Tanzania sudah merespon dengan baik. Mereka datang jauh-jauh dari Afrika. Kemudian liga Eropa dan Indonesia kebetulan sudah selesai sehingga saya sengaja menggelar uji coba lebih cepat untuk meningkatkan performa,” kata dia.

Dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang tersisa adalah melawan Irak pada tanggal 6 Juni dan Filipina 11 Juni terdekat. Indonesia cuma butuh satu kemenangan saja untuk mendapatkan tiket putaran ketiga sekaligus lolos Piala Asia 2027.

Saat ini skuad asuhan STY duduk di posisi kedua klasemen sementara grup dengan koleksi tujuh poin atau terpaut lima poin dari Irak di tempat pertama.