Sinopsis Film Furiosa: A Mad Max Saga: Babak Awal Pemberontakan Anya Taylor-Joy

JAKARTA - Sutradara George Miller menghadirkan film Furiosa: A Mad Max Saga yang menjadi prekuel dari cerita Mad Max: Fury Road. Karakter Furiosa-nya juga berbeda dan diperankan oleh Anya Taylor-Joy.

Selain Taylor-Joy, film ini juga dibintangi Chris Hemsworth, Tom Burke, Lachy Hulme, Nathan Jones, Josh Helman, John Howard, Angus Sampson, dan masih banyak lainnya.

Berikut sinopsis film Furiosa: A Mad Max Saga:

Furiosa kecil (Alyla Browne) diculik dari Green Place of Many Mothers oleh sekumpulan geng Horde of the Biker Warlord Dementus. Mereka menculik Furiosa agar tahu asal muasal tempat sumber daya alam ditemukan dan menyerahkannya kepada Dementus (Chris Hemsworth).

Dementus memutuskan untuk merawat Furiosa. Furiosa kemudian diingatkan oleh History Man agar membuat dirinya bermanfaat, tapi Furiosa bertekad untuk kembali ke tempat tinggalnya.

Suatu hari, Dementus memutuskan untuk menjajah daerah Citadel di mana ia mencoba membuat bangsa Citadel melawan pemimpinnya. Citadel dipimpin oleh Immortan Joe (Lachy Hulme) yang merupakan war boy dan berubah menjadi pemimpin.

Immortan Joe menghancurkan kendaraan Dementus dan melakukan penyerangan, sementara beberapa anggota Dementus memilih kabur termasuk Furiosa.

Dementus membangun kembali gerombolannya dan melaksanakan rencana untuk merebut salah satu peralatan perang Joe dan Gastown. Rencananya berhasil dan dia mengadakan pertemuan dengan Joe untuk memerintah Gastown dengan imbalan lebih banyak makanan dan jatah.

Joe memata-matai Furiosa, yang bukan seorang mutan, ingin dia menjadi peternak untuk melahirkan anak seumur hidup. Dia membiarkan Dementus memerintah Gastown untuk mendapatkan beberapa konsesi dan imbalan atas Furiosa dan anggota lainnya yang sempat menjadi anggota Dementus.

Furiosa bertekad untuk kabur dengan menyusun rencana termasuk bertumbuh sebagai tentara yang cerdik dan cepat. Furiosa juga berencana untuk membalaskan dendamnya kepada Dementus setelah tidak bertemu dengan sang ibu.

Film Furiosa tayang perdana di Festival Film Cannes pada 15 Mei lalu. Kini, film Furiosa bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 22 Mei 2024.

>