Juru Parkir Liar di Tebet dan Setiabudi Jaksel Kena Razia Petugas Gabungan

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) melakukan penertiban terhadap juru parkir liar di sejumlah titik yang kerap dijadikan lahan parkir liar, Rabu, 15 Mei.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Sudinhub Jaksel) Bernad Octavianus mengatakan, untuk kegiatan hari ini dilakukan di dua titik Jakarta Selatan secara serentak.

“Ke Tebet dan Setia Budi hari ini, serempak di dua titik (penertiban juru parkir liar),” kata Bernard kepada wartawan, Rabu, 15 Mei.

Bernard menyebut dalam kegiatan hari ini melibatkan 50 personel gabungan yang terdiri dari Dishub, Satpol PP, TNI dan Polisi.

“50 personel kurang lebih dari Dishub, Pol PP, Dinsos, TNI dan Polri,” ucapnya.

Pantauan VOI di lokasi, Rabu, 15 Mei, pukul 09.45 WIB, terlihat petugas gabungan melakukan penindakan lokasi pertama di Alfamart, Jalan K. Haji Abdul Syafie.

Nampak satu orang juru parkir kedapatan petugas tengah bertugas menjaga parkiran. Petugas langsung menindak dan mendata jukir tersebut.

Petugas Dishub Jakarta Selatan terlihat memberikan imbauan kepada juru parkir liar tersebut.

Kemudian di lokasi kedua, petugas gabungan menuju ke Indomaret di Jalan Tebet Supomo. Petugas pun kembali mendapatkan satu jukir yang tengah memarkir.

Mereka pun melakukan tindakan serupa dengan memberikan sosialisasi dan mendata jukir tersebut.

Tak hanya itu, nampak petugas Dishub Jakarta Selatan juga memberikan sosialisai ke karyawan Indomaret.